Sukses

Bersama Yayasan Milik Uje, Pipik Galang Dana Untuk Akila

Pipik Dian Irawati tersentuh saat melihat bayi 11 bulan itu harus menahan sakit yang dideritanya.

Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jeffry Al Buchori melakukan malam penggalangan dana bersama Yayasan Fatima Azzahra milik almarhum Uje untuk membantu Akila, bayi berusia 11 bulan penderita gagal hati yang sempat diusir oleh Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Keprihatinan Pipik berawal ketika dirinya banyak melihat foto-foto Akila, di jejaring sosial yang cukup memprihatinkan. Apalagi, orangtua Akila tak punya banyak uang untuk menyembuhkan anaknya.

"Alhamdulillah malam ini awal penggalangan dana peduli Akila, dan ini tahap pertama, dan terus nggak akan berhenti sampai di sini. Awal saya melihat Akila dari foto-foto jejaring sosial, terus saya sama teman-teman artis lainnya coba ngumpulin dana," ucap Pipik saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (8/12/2013) malam.

Saat melihat langsung kondisi Akila, hati ibu empat anak ini makin tersentuh, apalagi saat melihat bayi 11 bulan itu harus menahan sakit yang dideritanya. Akhirnya, Pipik pun mengambil langkah cepat untuk membawanya ke rumah sakit."

"Saya makin terenyuh ngelihat Akila, saat itu badan panas, mata berair kekuning-kuningan, dan saya mengambil langkah cepat buat bawa Akila ke rumah sakit," ungkapnya.

Ayah Akila, Tri Setyo Cahyono sangat berterima kasih dengan penggalangan dana yang ditujukan untuk kesembuhan anaknya. Ia pun yakin kalau anaknya itu bisa normal, seperti anak-anak sebayanya.

"Saya terimakasih sekali, alangkah perhatian buat Akila besar sekali, saya jadi semangat memperjuangkan akila, agar bisa normal seperti yang lain," katanya.(Spt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.