Sukses

Jonas Rivanno Susul Asmirandah ke Kantor Polisi

Selain Asmirandah, polisi juga memanggil Jonas Rivanno untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor, Jawa Barat.

Bukan hanya Asmirandah yang menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor, Jawa Barat pada Selasa (10/12/2013). Rupanya polisi juga memanggil Jonas Rivanno untuk menjalani pemeriksaan di hari yang sama dengan Andah, sapaan akrab Asmirandah.

Vanno --sapaan akrab Jonas Rivanno-- datang sekitar pukul 13.25 WIB dengan mengenakan kemeja abu-abu dan celana bahan hitam. Sama seperti Andah, Vanno hanya melempar senyum ke arah awak media tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Ia juga segera menuju ruang pemeriksaan yang sama dengan Andah.

Seperti diberitakan, Jonas dilaporkan Front Pembela Islam (FPI) dengan tuduhan penistaan agama. Pangkalnya, pada Agustus lalu Vanno memutuskan mualaf dan memeluk Islam. Lantas, pada 17 Oktober ia menikahi Andah secara Islam. Sayang, usai pernikahan, Vanno memilih murtad dan kembali ke agama lamanya.

Di mata FPI, Vanno dianggap telah mempermainkan agama. Di sisi lain, polisi pun telah menindaklanjuti kasus ini dengan memanggil beberapa saksi, termasuk ayah Andah, Farmidji Zantman, pekan lalu.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini