Sukses

Ini Kata Asmirandah Usai Diperiksa Polisi

"Saya bukan saksi. Di sini klarifikasi, jadi tidak ada saksi," kata Asmirandah.

Menjelang sore, Asmirandah keluar dari Mapolres Bogor, Jawa Barat. Beda dari kedatangannya yang enggan bicara, kali ini Asmirandah meluangkan sedikit waktu untuk memberi pernyataan di depan awak media. Apa kata dia?

Tak banyak yang diutarakan Andah, begitu Asmirandah disapa. Ia hanya mengklarifikasi bahwa kedatangannya ke Polres Bogor bukanlah sebagai saksi atas kasus penistaan agama oleh Jonas Rivanno.

"Saya bukan saksi. Di sini klarifikasi jadi tidak ada saksi," kata Andah. Hanya itu yang ia bilang, sebelum akhirnya wanita berusia 24 tahun ini bergegas masuk mobil dan pergi.

Entah apa maksud Andah, yang pasti ia telah memberi keterangan di depan polisi. Seperti diberitakan sebelumnya, FPI melaporkan Jonas Rivanno karena diduga menistakan agama. Pangkalnya, Vanno --sapaan Jonas Rivanno-- memutuskan kembali ke agama lama pasca menikahi Andah pada 17 Oktober lalu. FPI pun menduga, niat Vanno memeluk Islam hanya untuk menikahi Andah semata.

Meski Andah irit bicara, sang kuasa hukum yakni Afdal Zikri menjelaskan duduk perkara kepada wartawan. "Sesuai dengan panggilan pihak kepolisian, Andah datang memberikan keterangan berupa klarifikasi berkaitan adanya laporan di Polres Bogor. Ini kan masih dalam tahap penyelidikan kepolisian, jadi belum terang ada tindak pidana," tandas Afdal.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.