Sukses

Bantu Korban Bencana Topan Haiyan, Kim Kardashian Tuai Kritikan

Karena hanya menyisihkan 10 persen dari hasil lelang untuk korban bencana alam, Kim Kardashian diprotes banyak orang dan dinilai pelit.

Maksud hati ingin menolong korban bencana topan Haiyan di Filipina, Kim Kardashian malah menuai protes dan kritikan.

Seperti yang dilansir dari Dailymail baru-baru ini, untuk membantu korban bencana alam topan Haiyan, Kim menyisihkan 10 persen dari hasil pelelangan barang-barang miliknya di eBay. Namun tampaknya bagi banyak orang, 10 persen adalah jumlah yang terlalu sedikit bagi seorang Kim Kardashian dan seolah niat baik Kim itu menjadi tak berharga.

Kim dianggap terlalu egois dan 'pelit' karena menyisihkan sedikit dari hasil pelelangan itu. Atas kejadian ini, kekasih Kanye West itu pun tak terima dan tak tinggal diam. Dia pun membalas hujatan orang melalui blog pribadinya.

Dalam pembelaannya, Kim berdalih dirinya sudah mendapat banyak potongan dari hasil pelelangan itu. Kim pun meminta langkahnya memberi bantuan tidak dilihat dari besar atau kecilnya, namun dengan keikhlasan. Karena itu, dia memberi tanggapannya itu dengan judul "memberi dengan hati".

"Masalah datang ketika banyak orang menyerangku atas tindakanku yang ingin mencoba menolong korban topan Haiyan. Ayahku selalu mengajarkan kepadaku betapa pentingnya memberi. Aku tidak mempublikasi semua yang aku lakukan untuk menolong acara amal dan semua orang di seluruh dunia. Aku melakukan itu karena aku mau melakukannya," tulis Kim.

"Aku melakukan itu karena itu hal benar untuk dilakukan. Jadi, untuk orang yang menyerangku karena memberi 10% dari hasil pelelangan di eBay untuk rakyat Filipina, itu sangat menyakitkan. Rakyat Filipina sangat membutuhkan bantuan kita, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya," tambahnya. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini