Sukses

Gara-gara Bimbim, Adipati Dolken Belajar Main Drum

Adipati Dolken tak main-main mempelajari tokoh Bimbim. Adipati sampai serius belajar drum demi mendapatkan sosok Bimbim yang seutuhnya.

Berperan sebagai Bimbim di film Slank Nggak Ada Matinya membuat aktor Adipati Dolken belajar banyak hal tentang sosok penabuh drum bernama asli Bimo Setiawan Al Machzumi tersebut.

Peraih nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2013 itu sampai harus belajar menabuh drum untuk memainkan lagu-lagu Slank saat berakting.

"Gue kan bukan drummer seperti Bimbim, makanya perlu latihan juga. Terutama buat adegan ngeband, harus pas sama lagunya," ucap Adipati kepada Liputan6.com di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2013).

Sepanjang kariernya membintangi berbagai film, peran sebagai Bimbim dianggap kekasih Eva Cellia itu sebagai hal yang menyulitkan. Terutama, saat harus mengikuti gaya bicara Bimbim yang slengean.

"Buat mainin peran Bimbim itu semuanya direkam sama otak gue. Mulai dari cara Bimbim main drum, bicara seperti bagaimana, itu sudah kerekam semua di kepala gue. Karena memang untuk mainin peran itu butuh keseriusan tinggi," tutur bintang film Perahu Kertas ini. (fei)

Baca juga:
Jagokan Alex Komang, Adipati Dolken Syok Dapat Piala Citra
Bila Berduaan, Ini yang Dilakukan Eva Celia dan Adipati Dolken
Pesan Orangtua: Adipati Dolken Jangan Jadi Gay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini