Sukses

Deva Mahenra Akui Tertular 'Virus' Slank

Deva Mahenra tak lagi pikir-pikir saat ditawari rumah produksi Starvision untuk berperan sebagai Abdee Negara.

Deva Mahenra tak lagi pikir-pikir saat ditawari rumah produksi Starvision untuk berperan sebagai Abdee Negara di film Slank Nggak Ada Matinya. Baginya, sebuah kebanggaan khusus bisa berperan menjadi salah satu anggota band legendaris seperti Slank.

"Siapa yang nggak kenal Slank, mereka ada di dunia musik itu sampai 30 tahun. Tiga dekade bisa bertahan itu adalah hal yang luar biasa. Bangga rasanya bisa berperan sebagai Abdee," ucap Deva kepada Liputan6.com saat ditemui di Gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2013).

Salah satu tantangan terbesar yang dialami Deva dalam memerankan tokoh Abdee adalah meniru gaya bicara gitaris terbaik di Indonesia itu. Abdee memang dikenal lewat tutur bicaranya yang kental dengan logat Sulawesi.

"Kebetulan gue masih ada darah Sulawesi juga. Jadi sedikit banyak gue tahu dan akrab dengan gaya bicara Abdee. Memang gue juga observasi semuanya, mulai dari cara dia ngomong sampai tekniknya main gitar," ungkap Deva.

Sejak remaja, Deva sudah akrab dengan lagu-lagu milik Slank. Malah, saat duduk di bangku SMP, Deva sempat ngeband bareng dengan teman-temannya membawakan lagu milik Slank yang berjudul Virus.

"Gue suka banget sama lagu Virus. Sampai sekarang ini gue masih suka, ini yang gue sebut Slank berhasil menularkan Virus ke gue, tapi dalam arti yang positif," tukasnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini