Sukses

Polisi Amankan Minuman Keras & Benda Berbahaya di Konser SLank

Untuk mencegah kerusuhan, Polisi menyita sejumlah benda berbahaya yang dibawa para Slankers.

Konser 30 Tahun Slank yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (13/12/2013), sudah semakin ramai didatangi oleh slankers. Ribu penggemar grup musik Slank dari berbagai penjuru kota sudah masuk area stadiun Gelora Bung Karno sejak siang hari.

Sebelum masuk, para Slanker harus menjalani pemeriksaan barang bawaaan oleh pihak kepolisian yang berjaga di pintu masuk, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Alhasil, dari pemeriksaan tersebut, polisi yang berjaga berhasil mengamankan puluhan benda yang dianggap berbahaya dan beberapa minuman keras. "Ini banyak. Ada gesper, busi. Ada juga minuman keras yang disembunyikan dalam botol air mineral," kata Andi, salah satu polisi di pintu penjagaan, di Glora Bung Karno, Jumat (13/12/2013).

Pihak kepolisian juga tidak akan sungkan untuk bertindak tegas jika ada para penonton yang tidak mau mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. "Apa yang sekiranya itu dianggap bisa membahayakan kita sita, dan mereka wajib menyerahkan barang itu," tambahnya.

Sebelumnya, pihak promotor konser telah menyiapkan keamanan dari Mabes Polri sebanyak 3000 personel yang berjaga-jaga selama pagelaran konser tersebut berlangsung.

Dijadwalkan, Slank akan tampil sekira pukul 20.00 WIB. Sebelum penampilan Slank, konser tersebut dimeriahkan oleh penampilan band pembuka seperti Paint Killer dan Kotak. Selain itu juga ada penampilan dari Ian Antono, Indra Q, Pay, dan Renold.

Untuk tiket, promotor menyediakan sebanyak 60 ribu tiket, dengan mematok harga sebesar Rp. 50 ribu rata untuk semua penonton.(Pur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini