Sukses

Ustad Guntur Bumi: Tak Mau Disantet, Rajin Sholat!

Ustad Guntur Bumi juga menyarankan agar tidak lari ke paranormal atau dukun

Suami artis Puput Melati, Ustad Guntur Bumi atau akrab disapa UGB menanggapi fenomena beberapa artis yang mengaku diguna-guna atau terkena santet. Dirinya memiliki cara untuk mencegah agar tidak terkena santet.

"Sholat jangan ditingggalkan, sedekah juga serta banyak dzikir. Kalau kena ilmu hitam itu solat, dan dzikir. Kalau nggak ada uang ya sodakoh senyum dan baca ayat suci Al-Quran," kata UGB saat ditemui di kampusnya, PTIQ Jakarta, Sabtu (15/12/2013).

Saat disinggung mengenai penyembuhan guna-guna atau santet, UGB menyarankan agar tidak lari ke paranormal atau dukun. Menurutnya, hal itu bisa mendekati musyrik.

"Hal ini disebabkan karena kurangnya kepercayaan diri terhadap agama dan siraman rohani. Jadi ini peran pendakwahnya yang harus  wajib memberi tahu supaya nggak salah jalan. Tapi kami nggak sebut paranormal, kami takut salah syariat, takut iman yang datag mereka terkoyakan. Dan kami ingin tak berhenti memberi nasehat yang benar," ujarnya.

"Yang terpenting jika ada masalah, kita itu harus berbaik sangka jangan berburuk sangka," pungkasnya.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini