Sukses

Rio Febrian Cari Penyanyi Muda, Mau Ikutan?

Pelantun lagu Aku Bertahan ini menggelar semacam audisi untuk mencari penyanyi muda berbakat.

Di sela-sela jadwal manggungnya, Rio Febrian belakang ini tengah disibukkan dengan kegiatan baru. Pelantun lagu Aku Bertahan ini menggelar semacam audisi untuk mencari penyanyi muda berbakat.

"Nama projectnya itu Rio Febrian Sound Project. Jadi gue ngumpulin mereka dari tanggal 1 sampe 24 Desember 2013. Batas usianya 15 sampai 25 tahun," kata Rio ditemui di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Minggu (15/12/2013).

Lalu bagaimana bila ada orang yang ingin mengikuti audisi itu? Rio bilang, caranya cukup mudah. Kontestan hanya perlu mengunggah hasil nyanyiannya ke situs SoundCloud. Lalu, tautan di situs tersebut di mention ke akun twitter miliknya.

"Batasnya cuma 150 orang. Januari 2014 gue pilih delapan orang sampai menyusut menjadi tiga orang finalis. Nanti yang diambil satu pemenang," jelas Rio Febrian.

Sang pemenang akan dibuatkan single oleh Rio.Melalui audisi yang dibikinnya, Rio ingin memberikan warna baru di industri musik Tanah Air. Karena menurut dia, masih banyak anak muda yang punya potensi tapi tak memiliki ruang. 

"Sebenarnya dari dulu gue udah produserin album gue sendiri. Tapi cita-cita gue ingin produserin orang lain. Ya bagi-bagi ilmu lah ke orang lain," ujar Rio Febrian tersenyum.(Yaz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini