Sukses

Hanya 4 Bulan, Ada Band Raih 10 Kali Platinum Awards

Di tengah terpuruknya industri musik Tanah Air, Ada Band justru mampu menorehkan prestasi gemilang.

Di tengah terpuruknya industri musik Tanah Air, Ada Band justru mampu menorehkan prestasi gemilang. Penjualan album Masa Demi Masa miliknya mampu menembus angka 150 ribu kopi alias 10x Platinum Award.

Donnie, Marshal, Dika, dan Adi pun mengaku bangga dengan peraihan istimewanya tersebut. Apalagi, prestasi itu ditoreh hanya dalam kurun waktu empat bulan saja saat dipromosikan di store restoran cepat saji.

"Kami bangga jadi artis pertama di Texas. Dalam kondisi industri musik yang memprihatinkan, tapi kami tetap cari akal supaya musik Indonesia tetap hidup. Ini peluang baik dan terus berkembang, supaya musik Indo tetap jaya," ujar Dika Ada Band di Texas Chicken, Cikini, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Pelantun Masih (Sahabatku Kekasihku) ini berharap pencapaian ini dapat menyelamatkan industri musik Indonesia. Dika mengimbau agar para musisi lain dapat mengembangkan cara distribusi yang efektif seperti yang dilakukannya.

"Menurut kami dengan menjual album di store makanan seperti ini cukup menyelamatkan industri musik Indonesia," tuturnya.

Penghargaan 10x Platinum Award ini pun dijadikan Ada Band sebagai motivasi untuk berkarya lebih baik lagi. Apalagi, beberapa target pun telah dicanangkan Donnie Cs di tahun 2014.

"Ini jadi motivasi buat kami, untuk terus mengeksplore jadi lebih besar. Kami masih bisa tetap jualan dan mendapatkan platinum," ucap Donnie Ada Band.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini