Sukses

Beda Agama dengan Gaston, Jupe: Saya Mencintai Perbedaan

Jupe tak mau masalah perbedaan agama dengan Gaston dipersoalkan.

Julia Perez (Jupe) masih menghadapi pro dan kontra terkait proses lamaran yang dilakukannya bersama Gaston Castano pada 4 Desember lalu. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah perbedaan keyakinan yang kabarnya menyulitkan keduanya untuk bersatu sebagai pasangan suami istri.

Namun, wanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 tersebut tak mau menambah panjang urusan perbedaan keyakinan yang dialaminya saat ini bersama Gaston.

"Saya mencintai perbedaan," ucap Jupe singkat, saat ditemui di kawasan Ragunan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).

Bagi Jupe, perbedaan keyakinan sama sekali tak menjadi masalah besar bagi dirinya dan Gaston. Justru, karena berbeda agama, keduanya justru makin terlihat mesra dan kompak.

"Saya nggak mau bilang (agama) saya yang lebih baik. Kalau sekarang dicampur adukan lagi bilang agama saya yang lebih baik, itu salah. Saya cinta dengan perbedaan, dengan agama sendiri dan menghargai agama lain," tutur Jupe bijak.

Toleransi beragama yang dilakukan Jupe bersama Gaston terlihat saat keduanya merayakan Natal bersama. Kata Jupe, ia dan Gaston sudah mempersiapkan momen Natal yang meriah.

"Ya pasti, kami sudah punya pohon Natalnya. Teman-teman dia juga kompak. Mungkin acaranya di rumah kami yang baru. Dia juga mau undang teman-teman dia yang Kristen. Paling saya bantu bikin makanan dan lain-lain," ujar Jupe. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.