Sukses

Linkin Park dan The Offspring Gelar Konser Amal untuk Filipina

Linkin Park dan The Offspring akan tampil bersama dalam sebuah konser amal untuk membantu korban Topan Haiyan di Filipina.

Musibah topan Haiyan yang melanda Filipina November lalu telah menelan korban jiwa sebanyak lebih dari 5 ribu orang, masih menyisakan duka mendalam bagi banyak orang. Musibah ini juga telah mengundang perhatian banyak artis dan musisi dunia untuk turun langsung membantu para korban di Filipina.

Seperti yang dilansir dari Digitalspy baru-baru ini, para anggota Linkin Park lewat yayasannya Music For Relief akan menggelar penggalangan dana untuk para korban topan Haiyan di Filipina melalui sebuah konser amal.

Konser amal ini sedianya akan digelar pada 11 Januari di Club Nokia, Los Angeles, dan menampilkan beberapa bintang tamu antara lain The Offspring, dan Bad Religion.

"Kami sangat senang bahwa semua uang yang diperoleh dari acara ini, semuanya akan diberikan kepada International Medical Core, mitra dari Music For Relief. Uang ini kemudian akan didonasikan kepada para korban topain Haiyan," Brad Delson, gitaris Linkin Park.

Lebih lanjut, konser ini merupakan hasil inisiatif dari Music For Relief, sebuah yayasan untuk membantu para korban bencana yang didirikan oleh para anggota Linkin Park.

Sejak lahirnya organisasi ini pada 2005, mereka telah menggalang dana sejumlah lima juta dollar AS yang telah disumbangkan untuk para korban bencana.

Menurut pengurus acara, akan disediakan 500 tiket untuk para penggemar yang menyumbang atau dapat menggalang dana sebanyak 250 dollar AS kepada Music For Relief di situs mereka untuk usaha membantu korban topan di Filipina.

Sebanyak 300 orang pertama yang mencapai batas 250 dollar AS akan disediakan tempat di barisan paling dekat dengan panggung, dan untuk 75 orang yang dapat menggalang dana terbanyak akan mendapatkan bonus-bonus seperti dapat bertemu langsung dengan para personel band, tempat duduk spesial, undangan untuk masuk pesta, tempat parkir khusus, dan atribut-atribut spesial dari para band.

Dunia musik telah memberikan perhatian dan bantuan untuk menolong para korban bencana badai mematikan tersebut. Beberapa bintang telah memberikan kontribusi berupa lagu yang dimasukan ke dalam album Songs For The Philippines yang penghasilannya akan disumbangkan, sementara itu iTunes juga membuka kesempatan untuk para pembeli untuk memberikan sumbangan kepada Palang Merah Amerika. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini