Sukses

d'Bagindas Cuma Butuh Dua Pekan untuk Bikin <i>Album 1 Malam</i>

Hebat, d'Bagindas hanya butuh waktu dua minggu untuk merampungkan album ketiga mereka berjudul 1 Malam.

Hebat, d'Bagindas hanya butuh waktu dua minggu untuk merampungkan album ketiga mereka berjudul 1 Malam. Album yang rencananya akan dirilis pada awal 2014 akhirnya dirilis akhir 2013.

"Album ini fantastis, awalnya kami mau mengeluarkan album awal tahun. Tapi ternyata deadlinenya dua minggu, jadi bikin cover, eksekusi di studio foto. Kalau untuk lagu sudah ada, jadi nggak terlalu terburu-buru," ucap Tile gitaris d'Bagindas saat dijumpai di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013).

d'Bagindas sengaja memberikan nama album mereka 1 Malam. Alasannya, karena mereka mengerjakan dalam waktu cukup singkat untuk album ketiganya.

"Kanapa namanya album 1 Malam, karena spiritnya kami bikin album dua minggu, jadi kayak bikin candi satu malam atau lagu Cinta Satu Malam. Jadi album ini hasil kerja keras semua tim," sambung Tile, yeng memiliki nama asli Dian Purnama.

Menurut band yang digawangi oleh, Bian (vokal), Mike (Keyboard), Dandy (gitar) dan Tile (gitar), mereka menyajikan album ketiga mereka tidak seperti album mereka sebelumya. "Secara materi beda, ada unsur rock dan latin. Di album ketiga agak eksplor aja," lanjut Tile.

Dalam album 1 Malam d'Bagindas menyajikan 11 lagu yang terdiri dari empat lagu baru yaitu, Relakan, Sendiri Lagi, Jadikan Aku Kekasihmu, dan 1 Malam. D ialbum ini juga terdapat enam lagu hits dari album mereka sebelumnya seperti, C.I.N.T.A, Apa Yang Terjadi,  Ay, Maafkan, Empat Mata, dan Tak Seindah Cinta Kemarin, plus lagu religi berjudul Jalan Terang. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini