Sukses

Senam Yang Iya Iyalah Bakal Muncul di Indonesia Japan Expo 2013

Panitia merencanakan Cow Cow tampil di Jakarta International Expo pada Sabtu (21 Desember 2013) pukul 11 pagi.

Fenomena 'Senam yang Iya Iyalah' sempat membuat beberapa penghuni dunia maya tertawa geli dibuatnya. Pasalnya, gerakan yang dipopulerkan oleh duo komedian asal Jepang Cow Cow melalui situs Youtube itu bakal ditampilkan di ajang Indonesia-Japan Expo 2013.

Kabarnya, panitia merencanakan Cow Cow untuk tampil di Jakarta International Expo, Jakarta, pada Sabtu (21/12/2013) besok. Dijadwalkan, keduanya akan tampil pada pukul 11 pagi dalam segmen 'Yuk Kita Senam'.

Aksi Cow Cow di situs Youtube, sempat menjadi fenomena tersendiri bagi beberapa pengguna internet di tanah air. Pasalnya, aksi konyol mereka yang berasal dari bahasa Jepang itu sempat diparodikan ke dalam versi bahasa Indonesia dengan judul 'Senam yang Iya Iyalah'.

Hebatnya, video senam tersebut sudah meraup pemirsa sekitar 2,3 juta lebih. Sehingga, bisa dipastikan bahwa telah banyak pengguna situs YouTube telah melihat aksi konyol kedua orang unik ini.

Di hari terakhir Indonesia Japan Expo 2013, terdapat penampilan dari idol group JKT48, band Jepang Weaver, dan Japan Keion Band. Selain itu, sudah cukup banyak juga band indie yang tampil mengisi panggung hiburan. Sehingga, para pecinta budaya Jepang dirasa wajib untuk datang ke acara ini.

Acara ini juga turut menggelar pergelaran hiburan lain seperti Harajuku Styling Competition, Cosplay Cabaret, festival band, serta lomba lukis dan Manga. Bahkan, ada juga pertunjukan seni Taiko, Angklung, Dakon, teater Kabuki, klinik Origami, dan juga Ikebana. Tak luput juga dihadirkan seni pertunjukan tradisional Indonesia, salah satunya adalah Reog Ponorogo.

Kalau Anda penasaran dengan event Indonesia-Japan Expo (IJE) 2013 - Smart Community in Indonesia ini, langsung saja datang ke Pekan Raya Jakarta - PRJ (Jakarta International Expo) Kemayoran, pada 19 hingga 22 Desember 2013.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.