Sukses

Lewat Cabe-cabean, iMeyMey Bawa Pesan Ini

Sebenarnya lewat lagu Cabe-cabean, apa sih yang mau disampaikan iMeyMey?

Dalam menyanyikan sebuah lagu, seorang penyanyi pasti membawa pesan atau amanah, begitu pun dengan iMeyMey yang menyanyikan Cabe-cabean sebagai hits jagoannya. Sebenarnya lewat lagu dengan lirik seperti itu, apa yang mau disampaikan wanita kelahiran Bandung, 4 April 1992 tersebut?

"Sebenarnya mau bilang kalau kita itu nggak boleh menutup mata dengan adanya cabe-cabean di Indonesia, nggak boleh terlalu membiarkan," ujar iMey ketika bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, Jumat (20/12/2013).

Diharapkan iMeyMey, pemerintah dan masyarakat memperhatikan nasib mereka dan kelangsungan generasi muda. Mengingat fenomena cabe-cabean tersebut seringkali menyerang anak muda.

"Banyak generasi-generasi muda yang dikagumi negara lain, jangan sampai ABG (Anak Baru Gede) Indonesia jadi semakin parah," tambah wanita dengan tinggi badan 162 cm itu.

Lebih jauh, cewek yang mengidolakan Ahmad Dhani ini juga mengatakan bahwa peran orangtua sangat utama. Kewaspadaan orangtua menjadi tembok pembatas pergaulan anak-anak mereka.

"Buat para orangtua, biar lebih perhatian pada anak-anaknya. Supaya pergaulannya benar, nggak berlebihan, karena mereka itu kan generasi penerus bangsa. Masih kecil jadi cabe-cabean sudah gede mau jadi apa?" tambah iMeyMey.

iMeyMey yakin masyarakat mengerti apa yang dimaksudkannya itu. Ia memgembalikan semua itu kepada para penikmat musik Tanah Air.

"Lepas dari mereka (masyarakat) tahu artinya atau nggak, tergantung mereka mau mempersepsikan seperti gimana. Tapi orang Indonesia kan sudah pintar-pintar, pasti mereka tahu," tandas iMeyMey.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini