Sukses

Artis yang meninggal 2013 (III-Habis)

Ada kelahiran, ada kematian. Pun ada kebahagiaan pasti akan ada duka menyelimuti pihak-pihak yang ditinggalkan. Itulah sebuah kehidupan. Di 2013, tercatat beberapa selebriti yang pergi meninggalkan orang-orang tercintanya menghadap Illahi.(Mer)

Adi Prahara Mahdisa (aktor, casting director)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Satu lagi aktor yang meninggal dunia adalah Adi Prahara Mahdisa yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (4/9/2013). Kabar tersebut muncul dari salah seorang sahabat Adi yang juga bintang sinetron, Ali Syarief.

Namun Ali sendiri mengaku tak tahu penyakit apa yang diderita Adi. "Terakhir gue lihat beberapa minggu lalu, dia baik-baik aja," sambung Ali.

Adi Prahara Mahdisa ditemukan tewas di kamar kosnya di Kawasan Kebon Kacang 9, Jakarta pusat pada Rabu (4/9/2013) siang dalam kondisi terbujur kaku. Sebelumnya, tetangga Adi sempat mencium bau busuk dari kamar Adi.

Menurut seorang sumber, pada Jumat (30/8/2013) lalu, Adi sudah mengeluh tak enak badan. Ia pun sempat mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit di warung.

3 dari 5 halaman

Chaerul Umam (sutradara)

Sutradara kondang Chaerul Umam dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (3/10/2013). Diakui oleh Nunu, sang istri, sutradara film Ketika Cinta Bertasbih ini didampingi oleh ketiga anaknya sebelum menutup mata.

Seolah mengetahui keluarga lengkap berada di sisinya, Chaerul pun pergi bersamaan dengan adzan ashar berkumandang.

Sutradara Chaerul Umam meninggal di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Beberapa pekan sebelumnya Chaerul sempat mengalami stroke dan memiliki sedikit riwayat diabetes melitus.

Dan menjelang wafat, sutradara Chaerul Umam sempat berpesan kepada Nunu agar tidak meninggalkan dirinya.

4 dari 5 halaman

Diana Nasution (penyanyi)

Diana Nasution, penyanyi papan atas di era 70an telah tutup usia pada Jumat (4/10/2013) dini hari. Diana yang juga ibunda solois muda Marcello Tahitoe alias Ello ini meninggal setelah berjuang melawan kanker yang menyerangnya sejak empat tahun terakhir.

Diceritakan Petra Latupeiressa, manajer Ello, beberapa hari sebelum meninggal kondisi kesehatan Diana mulai menurun.

"Beberapa hari ini memang rawat jalan, kemoterapi. Terus, mama Diana mulai masuk rumah sakit sejak Senin pagi," ujar Petra di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jumat (4/10/2013).

Sayang, meski menjalani perawatan intensif, semakin hari kondisi Diana terus menurun. Hingga pada Kamis (3/10/2013), Diana memasuki fase kritis. Ello, yang sedang melakukan show luar kota pun terpaksa kembali ke Jakarta karena khawatir dengan kondisi sang ibunda.

5 dari 5 halaman

Egidia Savitri (artis, presenter)
Kabar duka datang dari artis, bintang sinetron, dan presenter Egidia Savitri. Mantan Gadis Sampul tahun 1994 itu menghembuskan nafas yang terakhir Jumat (29/11/2013) di Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang.

Sebelumnya, Egidia memang sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke yang dideritanya.

Lewat akun Facebook Egidia, sang suami, Dino Martin, membeberkan detik-detik meninggalnya sang istri. Kata Dino, Egidia mengalami Arteriovenous Malformation (AVM) atau bisa disebut varises di otak.

Penyakit itu membuat Egidia sering sakit kepala. Puncaknya, saat bintang Oh Mama Oh Papa itu sedang menjemput anak bungsu perempuan mereka, Egidia diserang sakit kepala hebat. Ia pun meminta dibawa ke rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini