Sukses

Haku `Ledakkan` Panggung Indonesia Japan Expo 2013

Penampilan Haku di panggung Indonesia Japan Expo 2013 membuat para pecinta musik Jepang yang hadir di sana meringsek ke depan panggung.

Salah satu sesi acara yang diselenggarakan dalam Indonesia Japan Expo 2013 adalah penampilan beberapa band asal Jepang. Salah satu band yang membawakan lagu-lagu andalannya adalah Haku.

Penampilan Haku di panggung Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (21/12/2013) malam, membuat para pecinta musik Jepang yang hadir di sana meringsek ke arah depan panggung.

Uniknya, meski Haku tampil pada pukul 19.30, akan tetapi mereka menyempatkan diri untuk melakukan check sound sekitar pukul 18.00. Walau hanya sekedar check sound, namun pengunjung yang sangat menyukai musik-musik modern Jepang sudah sangat antusias dalam menyambut band asal Kansai, Osaka ini.

Tampak keempat personelnya yang terdiri dari Yuki Tsujimura (vokal, gitar), Haruna Miyoshi (bass, vokal), Hiroshige Fujiki (gitar), dan Shinya Hasegawa (drum) tampil dengan performa yang sangat luar biasa.

Ketukan keras drum Shinya serta cabikan bass dari Haruna yang merupakan satu-satunya personel Haku, membuat suatu dentuman keras yang luar biasa. Terlebih lagi saat petikan gitar Hiroshige dan suara tinggi Yuki didengarkan, maka sempurnalah aransemen musik Haku.

"Apa kabar Jakarta? Kami Haku, marilah bersenang-senang," ujar Yuki dengan bahasa Indonesia saat membuka penampilan mereka. Maka, dilantunkanlah tembang Kokoro no Tomo milik Mayumi Itsuwa dengan aransemen modern milik mereka. Di lagu ini, suara Haruna terdengar melengkapi vokal indah Yuki.

Band yang terbentuk sejak 2007 lalu ini, terlihat mengenakan pakaian serba hitam dengan ciri khasnya masing-masing. "Apa kabar? We are Haku from Japan. Please enjoy our music," sapa Yuki sekali lagi. Maka, didendangkanlah salah satu lagu andalan mereka berikutnya yang berirama kencang.

Di sepanjang penampilan, Haku membawakan lagu-lagu andalan seperti Dye It White dan What's with Him dengan gaya khas masing-masing. Salah satu yang paling unik adalah gaya Haruna yang sering mengangkat kaki kirinya setinggi pinggang dengan kostum dress terusan berwarna hitam di tubuhnya.

"Halo semuanya, kami Haku dari Jepang, kami senang bisa tampil di sini," ujar Haruna di sebuah sesi jeda sambil mencontek tulisan di lengannya yang disambut dengan tawa penonton. "Terima kasih," Yuki pun melengkapi kalimat Haruna.

Kerumunan penonton yang menyaksikan aksi Haku terlihat menikmati dan beberapa kali memberikan tepukan tangan yang meriah setiap kali lagu yang dibawakan berakhir.

Akhirnya, tiba juga bagi Haku untuk mengakhiri penampilannya. "How are you, Jakarta? This is our last song. Let's rock n roll Jakarta!" ucap Yuki sebelum lagu terakhir dimainkan. Setelah lagu selesai, Yuki pun menutup dengan gaya teatrikal yang langsung disambut ucapan "Thank you".

Seluruh personel pun langsung masuk ke belakang panggung. Namun ternyata, tak lama Haruna masuk kembali dan mereka pun menyanyikan lagu encore yang berjudul Gravity. Akhirnya, Haku pun menutup aksi keseluruhannya dengan sempurna.

Di hari terakhir Indonesia Japan Expo 2013 (22/12/2013), terdapat penampilan JKT48, Weaver, dan Japan Keion Band yang tentunya memiliki aksi lebih seru selain beberapa band indie lainnya. Pastinya, para pecinta budaya Jepang wajib datang ke acara ini.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.