Sukses

Konser Terbaik di Indonesia Sepanjang 2013

Konser musik di 2013 lebih beragam. Mulai dari konser Metal, Pop, Alternatif, hingga K-Ppop diselenggarakan di Indonesia.

Indonesia sampai saat ini masih menjadi magnet bagi musisi mancanegara untuk unjuk gigi menggelar konser. Mereka datang silih berganti ke Indonesia dan berlomba-lomba untuk menampilkan yang terbaik di depan para fansnya. Tahun ini konser musisi mancanegara pun dinilai lebih beragam, mulai dari konser Metal, Pop, Alternatif, hingga K-Pop diselenggarakan di Indonesia. (Ars)

Berikut deretan konser musik terbaik yang pernah digelar di Indonesia sepanjang tahun 2013.

Blur


Aksi panggung dari Graham Coxon, Damon Albarn, Alex James, dan Dave Rowntree yang tergabung dalam band Blur, berhasil membuat para remaja yang tumbuh dan berkembang di tahun 90-an berkumpuldi Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (15/05/2013). Blur hadir dalam gelaran Big Sound Festival. Beberapa lagu lawas seperti Coffee and TV, Parklife, End of a Century, Death of a Party, This Is a Low yang dinyanyikan berhasil mengobati rasa rindu penggemar band satu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman


Weezer


Konser dari band Rock Alternatif yang diusung Rivers Cuomo (Vokal), Brian Bell (Gitar), Scott Shriner (Bass) dan Patrick Wilson (Drum) sukses digelar pada Selasa (8/1/2013) di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Konser ini sangat berkesan bagi penggemar Weezer di Indonesia karena banyak remaja Indonesia yang tumbuh dengan lagu-lagu Weezer, seperti Island in The Sun, Beverly Hills, hingga Buddy Holy. Antusiasme dari penonton yang hadir saat itupun membuat sang vokalis, Rivers Cuomo, berjanji, suatu saat nanti ia dan kawan-kawannya akan mengunjungi Indonesia lagi.

3 dari 3 halaman


K-Pop Festival: Music Bank


Festival musik yang sukses diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/3/2013) merupakan pesta bagi penggemar musik K-Pop di tanah air. Konser Music Bank ini memang salah satu bentuk perayaan 40 tahun hubungan diplomasi yang terjalin antara Indonesia dan Korea Selatan, para bintang K-Pop terkenal pun sukses didatangkan seperti: Teen Top, Infinite, Eru, Sistar, 2PM, B2ST, SHINee dan Super Junior.

Girls Generation


Girlband Girls Generation, sukses menghibur SONE (sebutan untuk fans Girls Generation) di Indonesia. Para personel yang tampil total dan serba pink saat itu membuat konser ini jadi salah satu konser yang paling heboh di Indonesia. Dalam konser inipun sempat berkumandang lagu Indonesia Raya. Sebanyak 12 ribu tiket telah terjual untuk menyaksikan 9 gadis cantik ini menyanyikan 25 lagu di Mata Elang International Stadium, Sabtu (14/09/2013).

Metallica


Band Metal legendaris berikut sudah lama dinanti para fansnya yang ada di Indonesia. Setelah kunjungannya ke Indonesia yang pertama kali pada 1993, James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo, kembali unjuk gigi dihadapan ratusan ribu penggemarnya yang memadati Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/8/2013). Hari itu Metallica sukses hitamkan Jakarta.

Super Junior


Boyband asal Korea ini kembali hadir di Jakarta dalam rangka Super Junior World Tour: Super Show 5 (SS5) di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, 1-2 Juni 2013. Konser yang digelar ini sekaligus bertepatan dengan ulang tahun komunitas penggemar setia mereka (ELF). Suju membawakan lebih dari 25 lagu di Meis Ancol, dengan berbagai konsep panggung dan tata cahaya yang memukau. Selain itu aksi panggung Leeteuk, Heechul, HanGeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, Kibum, dan Kyuhyun yang sangat energik dan atraktif sukses menghipnotis penonton yang hadir.

Slank


Konser 30 Tahun Slank rupanya menjadi konser penutup di penghujung 2013. Konser yang sukses digelar di Gelora Bung Karno, Jumat (13/12/2013) ini sempat dibuka oleh gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Selain Jokowi, hadir pula Menteri Perdagangan dan Industri, Gita Wirjawan, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Meski sempat diguyur hujan, konser yang merupakan pembuktian eksistensi diri Slank selama 30 tahun ini sukses digelar. Konser inipun kemudian ditutup dengan lagu manis nan romantis, Terlalu Manis, Pulau Biru, dan Kamu Harus Pulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini