Sukses

Ini Daftar Artis yang Bercerai di Tahun 2013 Bagian (1)

Tahun 2013 diwarnai perceraian yang lumayan banyak.

Tahun 2013 bakal segera berakhir. Catatan kami, di tahun ini, perceraian artis masih marak terjadi. Beberapa di antaranya dilakukan oleh pasangan artis senior yang sudah lama berumahtangga. Namun ada juga yang tidak sampai setahun berumah tangga, tapi sudah berpisah.  Berikut daftar pasangan artis yang akhirnya bercerai di tahun 2013 ini


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman


1. Rina Nose dan Ridwan Federani

Juru Bicara Pengadilan Agama Jakarta Timur Muhyiddin sudah memastikan adanya perceraian antara komedian Rina Nose dengan Ridwan Federani. Putusan cerai itu mendapat ketukan palu dari majelis hakim pada 17 Juli 2013.

Sebelumnya Muhyiddin mengatakan, sidang perceraian Rina dan Ridwan dimulai sejak 13 Mei 2013. Awalnya, keduanya menghadiri persidangan. Namun, pada sidang kedua dan ketiga, Ridwan selaku tergugat absen.

Hakim akhirnya memutuskan perkara itu secara verstek, yakni putusan tanpa dihadiri tergugat. 14 hari setelah putusan itu, Ridwan pun tak mengajukan banding. Artinya, putusan hakim sudah berkekuatan hukum tetap.

3 dari 8 halaman


2. Asmirandah dan Jonas Rivano

Meski bukan perceraian, pembatalan pernikahan antara Asmirandah dengan Jonas Rivano juga termasuk cepat. Sejak Andah mengajukan permohonan batal nikah ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 7 November 2013, hanya satu bulan prosesnya selesai.

Menurut Humas PA Depok, Jawa Barat, Suryadi, status Andah dan Vanno nantinya akan sama seperti pasangan yang bercerai.

"Status akibat perceraian dan permohonan pembatalan sama, ada janda dan duda. Dalam perceraian namanya janda dan duda cerai, kalau ini janda dan duda karena dibatalkan pernikahannya," jelas Suryadi, di kantornya

4 dari 8 halaman


3. Tata Janetta dan Erfan Fitrianto

Penyanyi Tata Janeta resmi menggugat cerai suaminya, Elfran pada 9 Januari lalu.

Tata Janeta akhirnya resmi bercerai dengan Efran. Mereka bercerai karena sudah tidak lagi menemukan kecocokan dalam berumahtangga. Selain itu, Tata dan Efran sudah pisah ranjang selama enam bulan.

"Komunikasinya mulai tidak nyambung lagi. Dan sekarang sudah tidak tinggal serumah lagi," ujar kuasa hukum Tata, Bachtiar Djalaluddin.

5 dari 8 halaman

 
4. Titi Rajo Bintang dan Wong Aksan

Titi Rajo Bintang juga mengalami keretakan pada awal tahun. Titi menggugat cerai suaminya, Wong Aksan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 31 Januari 2013.

Sejak awal, Wong Aksan tak pernah menampakkan batang hidungnya di pengadilan serta juga tidak ada pengacara yang mewakilinya. Oleh karena itu, proses perceraian keduanya pun terbilang cepat, yaitu hanya 3 kali sidang.

6 dari 8 halaman



5. Feby Febiola dan Bruce Delteil

Meski sempat santer dikabarkan bercerai, pasangan Feby Febiola dan suami, Bruce Delteil, tak banyak pihak yang mengetahui perceraian keduanya . Ternyata keduanya kini sudah resmi bercerai.

Gugatan cerai Bruce tercatat dengan nomor perkara 89/Pdt.G/2013/PN.Jkt.Pst. Keduanya resmi bercerai pada 23 April 2013 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Bruce menggugat cerai Feby pada 27 Februari 2013. Kedua pihak sama-sama tak pernah menghadiri persidangan perkara cerai tersebut.

7 dari 8 halaman


6. Camelia Malik dan Harry Capri

Pasangan selebriti senior, Camelia Malik dan Harry Capri mengkonfirmasi kabar perceraian mereka. Dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Tebet, Senin, 6 Mei 2013 itu keduanya mengajak sang sahabat, Sys NS.

Mereka mengaku tak kuat jika harus menyampaikan sendiri kabar menyedihkan itu. Camelia dan Harry memang tak kuasa menahan tangis. Harry bahkan tak mengucapkan sepatah kata pun. Baru saat menuturkan salam menghadapi media, ia langsung terisak.

Harus menyampaikan kabar menyedihkan dari sahabatnya, Sys NS pun merasa tak nyaman. Baginya, kisah Camelia dan Harry menjadi perjalanan pahit sepasang anak manusia. Cerita indah mereka sebagai mempelai bahagia yang sama-sama pernah menikah, ternyata tak berjalan mulus.

8 dari 8 halaman


7. Bian 'D'Bagindas' dan Samrotul Sa'diyah

Samrotul Sa'diyah tak berniat membuat karir vokalis D'Bagindas, Bian atau Beny Rianto terhenti hanya gara-gara gugatan cerainya. Perempuan yang biasa disapa Diah ini mengaku sudah tak tahan melanjutkan biduk rumahtangga mereka. Diah mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Januari 2013. Ibu satu anak itu  dengan menggugat cerai, ia tidak berniat menimbulkan pengaruh buruk kepada D'Bagindas, yang melambungkan nama suaminya.

"Saya tidak mungkin melakukan itu, karena saya tahu persis bagaimana suami saya membangun kariernya mulai nol dengan D'Bagindas," kata Diah

(Bersambung)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini