Sukses

RAN Kembali ke Musik 90-an di Album `Hari Baru`

Jelang pergantian tahun, RAN kembali menghentak blantika musik dengan menelurkan album baru bertajuk Hari Baru.

Jelang pergantian tahun, RAN kembali menghentak blantika musik dengan menelurkan album baru bertajuk Hari Baru. Berbeda dengan album sebelumnya, trio cowok Rayi, Asta dan Nino dengan bebas mengeksplorasi kemampuan mereka dalam mencipta dan mengaransemen lagu di album tersebut.

"Semua lagu di album ini kita yang aransemen. Dan kebetulan, semua lagu-lagunya, kita bertiga yang ciptain. Di album Hari Baru musiknya rada-rada pop rock," ucap Asta saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013).

Inspirasi dalam menciptakan dan mengaransemen lagu di album terbaru band yang tenar lewat lagu Pandangan Pertama justru lahir dari kecintaan mereka terhadap musik-musik yang muncul di tahun 1990-an.

"Kita bertiga bikin lagu ala-ala tahun 90-an gitu deh. Dulu band-band yang seperti Sheila On 7 dan band-band yang punya aliran pop folk, musiknya selalu enak didengar," puji Asta.

RAN juga memilih musik bertema tahun 1990-an karena ingin terdengar natural dan bisa dinikmati diberbagai zaman.

"Waktu kecil memang kita kan musiknya dari tahun 90-an. Jadi natural saja dan diambil di album keempat ini nuansanya lebih ngeband. Karena mungkin kita ingin buat album dengan sesuatu yang beda tapi tetap pakai sound digital," urai Asta menerangkan format album teranyar RAN.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini