Sukses

Ini Daftar Artis yang Bercerai di Tahun 2013 Bagian (2)

Perceraian terjadi pada pasangan yang sudah puluhan tahun berumahtangga.

Dalam edisi sebelumnya, 7 pasangan artis yang bercerai di tahun 2013. Berikut adalah daftar artis yang juga bercerai dan memutuskan untuk mengakhiri kehidupan rumahtangganya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman


8. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Panggung dunia hiburan kembali digegerkan dengan perceraian yang terjadi di kalangan selebritis. Kali ini datang menimpa pasangan yang selama ini selalu terlihat harmonis, Lydia Kandou yang menggugat suaminya, Jamal Mirdad.

Pada tahun 1986, secara kontroversi kedua pasangan tersebut menikah berbeda agama. Pada tanggal 8 Maret 2013, pemilik nama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandou itu menggugat sang suami, Jamal Mirdad di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Lydia Kandou daftar gugatan 8 Maret 2013, sidang pertama 18 April 2013 di PN Jakarta Selatan dipimpin Ahmad Dimiyati," ujar Matius Samiadji, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

3 dari 7 halaman


9. Joy Tobing dan Daniel Sinambela

Joy Tobing, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu, telah melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Daniel Sinambela. Ia melayangkan gugatan tersebut ke Pengadilan Jakarta Selatan, pada 1 Juli 2013. Sekarang merupakan sidang pertamanya.

"Gugatan 1 Juli kemarin. Tapi, baru panggilan pertama (sidang) hari ini," ucap Perry Cornelius Sitohang, pengacara Joy, Rabu, (24/7/2013), saat ditemui di PN Jakarta Selatan.

Joy kecewa dengan suaminya, Daniel. Saat hijrah ke Medan, Sumatera Utara, suaminya itu mengatakan sedang sibuk dengan urusan bisnis. Namun, belakangan Daniel ternyata tinggal serumah dengan mantan istrinya.

4 dari 7 halaman


10. Yama Carlos dan Masayu Widya Paramita

Aktor Yama Carlos ternyata sudah bercerai dengan Masayu Widya Paramita. Namun Yama enggan membeberkan perihal perceraian tersebut.

"Biar yang sekarang sudah membahagiakan. Jadi gue simpan rapat-rapat pokoknya sudah selesai," ujar Yama di studio Trans TV, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Aktor kelahiran 28 Desembe 1980 ini enggan mengungkap masalah rumah tangga berantakannya. "Beberapa bulan yang lalu lah persisnya (cerai)," paparnya.

5 dari 7 halaman


11. Katon Bagaskara - Ira Wibowo     

Secara mengejutkan kabar tidak sedap berhembus dari pasangan Katon Bagaskara dan Ira Wibowo. Diam-diam pasangan yang menikah pada 28 Oktober 1996 ini sudah resmi bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 18 Desember 2012.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mangapul Girsang yang mengungkapkan kalau Ira sudah melayangkan gugatan cerainya sejak 25 September 2012 lalu.

"Ira melayangkan gugatan cerai pada 25 September 2012 dan mereka sudah resmi bercerai pada 18 Desember 2012," ujar Mangapul saat dihubungi.

Berkas tersebut, menurut Mangapul, diserahkan melalui pengacaranya. "Berkas cerai nomor perkara No. 399/Pdt. G/2012/PN Jakarta Utara. Ira melayangkan gugatan terhadap Katon melalui kuasa hukumnya," jelasnya.

6 dari 7 halaman


12. Venna Melinda - Ivan Fadilla   

Kabar mengejutkan datang dari pasangan Venna Melinda dan Ivan Fadilah. Anggota DPR dari Demokrat itu mengajukan gugatan cerai kepada suaminya ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pada 22 Februari lalu.

Kabar tersebut dibenarkan Juru Bicara PA Jakarta Selatan, Ida Noor. Dia menuturkan, berkas gugat cerai atas nama Venna Melinda sudah terdaftar di PA Jakarta Selatan dengan nomor  502/Pdt.G/2013/PAJS.

"Benar sudah terdaftar, Venna yang gugat cerai," ungkap Ida saat dihubungi

7 dari 7 halaman


13. Andi soraya- Sutopo

Habis sudah kesabaran Rudi Sutopo yang menginginkan istrinya, Andi Soraya untuk berubah.Sebelumnya  Rudi mengancam akan menggugat Andi ke Pengadilan Agama jika dirinya tidak berubah.

Merasa tak digubris oleh istri yang dinikahinya 18 November 2011 itu, akhirnya Rudi Sutopo melalui kuasa hukumnya, Mada L Mardanus dan Inta Amalia mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2013).

Dengan memegang surat pendaftaran talak dengan nomor gugatan 2699/Pdt.G/2013/PAJS, Rudi dan Andi Soraya akan langsung berhadapan di depan meja persidangan PA Jakarta Selatan.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.