Sukses

Jelang UAS, Alika Curi Waktu Belajar

Alika tengah menghadipu ujian akhir semester (UAS). Karena hal itu, Alika pun harus pintar-pintar mencuri waktu untuk belajar.

Selain sibuk manggung, Karis Alika Islamadina atau yang akrab disapa Alika juga mesti menyelesaikan pendidikannya. Apalagi, dia akan menjalani ujian akhir semester (UAS) di kampusnya, Universitas Indonesia, sebentar lagi.

"Sekarang aku lagi sibuk untuk persiapan UAS juga. Kuliah aku sudah semester tiga," kata Alika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (26/12/2013)

Tak pelak, belakangan ini Alika sering membawa buku ketika tengah mengisi acara di mana pun. Sebisa mungkin, dia mencuri waktu kosong untuk belajar agar nilai ujiannya memuaskan.

"Kayak sekarang nih lagi nyanyi di sini pasti bawa buku. Sekalian belajar," ucap mantan anggota girlband Princess ini tersenyum.

Selama ini, diakui Alika, cara seperti itu cukup efektif. Karena bagaimanapun juga, dia ingin bertanggungjawab atas keputusannya untuk mengejar gelar Sarjana Ekonomi.

"Biasanya kan kalau lagi isi acara ada waktu buat menunggu. Nah kalau sudah begitu, langsung baca-baca atau mengerjakan tugas kuliah," ujar Alika. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini