Sukses

Lagu Terbaik Sepanjang 2013

Lagu-lagu berikut ini sukses menjadi lagu yang terbaik sepanjang tahun 2013.

Ratusan lagu dari musisi-musisi dunia, dengan liriknya yang dalam dan nada-nada yang terdengar harmonis di telinga, telah banyak dirilis tahun 2013. Lantas dari ratusan lagu tersebut, lagu siapa sajakah yang berhasil berada dideretan lagu terbaik sepanjang 2013? (Ars)

Berikut daftar lagu terbaik sepanjang 2013 menurut Billboard:

Miley Cyrus, "Wrecking Ball"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Lagu yang paling sering dibawakan oleh Miley Cyrus pada setiap kesempatan ini sukses menjadi salah satu lagu terbaik sepanjang 2013 dan juga menjadi lagu yang paling sering didengarkan oleh para pecinta musik. Lagu ini menceritakan kegalauan Miley Cyrus ketika harus melepaskan orang yang amat dicintainya yaitu aktor ganteng, Liam Hemsworth.

Lorde, "Royals"

3 dari 11 halaman

Lagu Royals yang dinyanyikan Ella Yellich-O’connor atau Lorde ini berhasil menduduki peringkat satu di US Billboard chart. Lagu yang ditulis Lorde ini memang lain dari pada yang lain. Lirik lagu ini bercerita bukan soal cinta, pria dan pacaran, namun tentang isi hati seorang remaja yang dibombardir tontonan gaya hidup glamor para selebriti.


Justin Timberlake, "Mirrors"

4 dari 11 halaman

Lagu yang menjadi single kedua dari album terbaru Justin Timberlake, The 20/20 Experience ini berhasil masuk ke dalam lagu terbaik sepanjang 2013. Lagu ini mempunyai arti mendalam bagi Justin. "Ini adalah sebuah lagu cinta untuk eseorang yang kita rasa sebagai ‘the other half’,” kata Justin. Lagu ini juga terinspirasi dari kisah cinta dia dengan Jessica Biel. Namun, Justin justru mendedikasikan lagu yang berada di peringkat 11 tangga lagu AS Billboard Hot 100 ini untuk kakek-neneknya, William dan Sadie.

Robin Thicke feat. T.I. & Pharrell, "Blurred Lines"

5 dari 11 halaman

Lagu dengan potongan lirik yang terkesan "liar" dan gaya menyanyi Thicke yang terdengar sedikit menggoda pada videoklipnya, berhasil membuat lagu ini mencapai posisi puncak tangga lagu di berbagai negara. Di lagu ini, Thicke tidak sendirian. Ia dibantu dua pria lainnya yaitu rapper T.I yang membantu dalam sektor rap sedangkan Pharrel dan The Neptunes mengerjakan aransemen yang hip dan groovy.

Pink & Nate Ruess, "Just Give Me a Reason"

6 dari 11 halaman

Lagu ini bercerita tentang sebuah masalah yang berasal dari perbedaan antara perempuan dan laki-laki dan berujung sebuah salah paham. Suara khas dari Nate Ruess semakin membuat lagu ini menjadi semakin lengkap. Lagu yang berada di album Pink, The Truth About Love (2012) ini awalnya akan dinyanyikan sendiri oleh Pink, tapi menurutnya lagu ini lebih mengarah ke percakapan daripada persepsi satu orang. Sehingga diambilah keputusan untuk mengajak kolaborasi Nate Ruess. Kolaborasi antara Pink dengan Nate Ruess terbilang berhasil, terbukti lagu ini banyak menempati chart-chart musik tertinggi di berbagai dunia.

Paramore, "Still Into You"

7 dari 11 halaman

Still Into You, single yang berdurasi 3:36 ditulis oleh Paramore sendiri dan diproduseri oleh Justin Meldal, seseorang yang banyak bekerja sama dengan berbagai artis mulai dari Linkin Park, Garbage hingga Nelly Furtado dan Michelle Branch. Lagu ini bisa jadi adalah lagu yang paling nge-pop, yang pernah ditulis Paramore sejauh ini dan ditambah dengan lirik yang bernuansa tentang cinta, tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar orang akan membandingkan lagu ini dengan The Only Exception. Terlepas dari semuanya itu, Still Into You adalah sebuah lagu yang easy listening dengan melodi yang catchy.


Bruno Mars, "Treasure"

8 dari 11 halaman

Setelah sukses dengan lagu Grenade, Just The Way You Are, Bruno Mars kembali merajai tangga lagu musik dibeberapa negara. Dan Bruno Mars kembali menjadi idola lewat Treasure. Lagu ini akan membawa Anda ke era 80-an seperti halnya ketika Anda mendengar lagu-lagu milik Earth Wind and Fire. Lagu ini juga berhasil menjadi lagu terbaik sepanjang tahun 2013.

Katy Perry, "Roar"

9 dari 11 halaman

Lagu yang akhir-akhir ini sering diputar di stasiun radio, ditulis oleh Katy Perry saat ia sedang melakukan terapi pasca album Teenage Dream. "Aku menulisnya karena saat itu aku sedang sakit dan menjaga perasaanku serta tidak berbicara dengan diriku sendiri, itu menyebabkan banyak kebencian. Aku telah melewati beberapa terapi sejak album terakhirku dan itulah inspirasi dari lagu ini," ucap Katy.

Lagu ini berhasil menjadi lagu terbaik di 2013 karena lirik dalam lagu ini menggambarkan semangat seseorang yang menyimpan dendam positif, setelah melalui masa tersingkirkan, akhirnya orang itu mampu menunjukkan dirinya yang sesungguhnya, bakatnya yang mempesona, hingga ia bisa berkata dengan lantang pada para rivalnya dulu, bahwa usaha mereka sia-sia belaka.


Taylor Swift, "22"

10 dari 11 halaman

Si cantik Taylor Swift memang sangat berjaya di tahun 2013 lewat album RED dan tur dunianya. Salah satu single pendongkrak popularitas Swift adalah 22 yang ia rilis pada 12 Maret lalu. Single yang menceritakan tentang semangat remaja ini menempati tangga lagu teratas di berbagai negara.

One Direction, "Best Song Ever"

11 dari 11 halaman

Rasanya bukan hal yang sulit bagi One Direction untuk merilis single yang langsung populer. Lima sekawan asal Britania Raya ini sukses di tahun 2013, salah satunya lewat single Best Song Ever. Single ini juga makin populer dengan videoklipnya yang epic! Kelima personel One Direction memerankan sosok lain di klip tersebut. Bahkan Zayn Malik beraksi bagai sekretaris seksi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.