Sukses

Syahrini Alami Kasus Wanprestasi Sampai Di-Bully di Twitter

Syahrini sempat digugat ke Pengadilan karena dianggap melanggar kontrak.

Syahrini sempat dituduh mangkir dari kontrak dengan sebuah cafe, Blue Eyes. Ia batal tampil di acara ulang tahun Cafe dan Karaoke tersebut karena sang ayah yang sakit dan sehari setelahnya meninggal dunia. Oleh sebab itu, Syahrini pun digugat ke Pengadilan Bogor, Jawa Barat. Mantan teman duet Anang Hermansyah itu dituntut mengembalikan uang kerugian materi dan imateri Blue Eyes sebesar Rp 400 juta.

Kasus yang dialami oleh Syahrini termasuk dalam kasus wanprestasi dengan kondisi dimana seorang telah lalai untuk memenuhi kewajiban yang diharuskan oleh Undang-Undang.  Blue Eyes merasa dirugikan atas tindakan Syahrini yang tidak melakukan kontrak kerja tersebut.

Mereka harus mencari penyanyi pengganti yang menimbulkan penambahan biaya yang tidak sedikit. Penyanyi yang menggantikan Syahrini yaitu, Titi DJ dan Sarah Azhari biayanya sebesar Rp 212.321.800. Maka dari pada itu Syahrini dituntut membayar Rp 2,2 milyar lebih.

Namun sayangnya dalam gugatan pertama, Syahrini dinyatakan tidak bersalah dan memenangkan kasus ini. Syahrini pun senang karena dirinya dinyatakan tidak bersalah.



Tidak diam begitu saja, pihak Blue Eyes akhirnya kembali melayangkan gugatan perdata baru dengan nomor perkara 05/Pdt.F/2012/PN.Bgr. "Gugatan perdata baru ini tindak lanjut putusan perkara perdata di Pengadilan Negeri Bogor, sebagai bukti bahwa Syahrini dan Aisyah Zaelani belum memenangkan apapun," kata pengacara mewakili Blue Eyes.

Dasar memang beruntung, Syahrini kembali memenangkan kasus perseteruannya itu.  Majelis hakim memutuskan menolak gugatan Blue Eyes karena tidak bisa membuktikan gugatan wanprestasi yang dilakukan Syahrini dan adiknya.

"Kemarin dalam perkara Syahrini vs Blue Eyes , majelis hakim menyatakan penggugat tidak mampu membuktikan wanprestasi yang dilakukan Syahrini dan adiknya. Selain itu menolak eksepsi tergugat dan menolak gugatan penggugat sepenuhnya. Gugatan Bue Eyes ditolak majelis hakim," ujar kuasa hukum Syahrini, Ferry Firman Nurwahyu.
 
Di balik kasus hukumnya, Syahrini juga tak lepas dari setiap gerak-geriknya yang banyak mendapat perhatian. Termasuk ketika dirinya liburan ke Amerika. Bermaksud ingin berbagi cerita kepada fansnya, Syahrini pun melakukan blunder dengan mengunggah beberapa foto liburannya namun dengan caption yang unik



"My day lovin sun francisco,,,beautiful life," tulis Syahrini saat mengunggah fotonya sedang duduk di atas salju.

©Twitter @PrincesSyahrini©Twitter @PrincesSyahrini
"Golden gate sun francisco I'm in love," tulisnya lagi saat mengunggah fotonya di depan jembatan kenamaan itu.

©Twitter @PrincesSyahrini©Twitter @PrincesSyahrini. "Perfect life..full of love in sun francisco," tulisnya juga saat mengunggah foto serupa dengan dua foto sebelumnya.

Kontan saja cuitan Syahrini menjadi bahan tertawaan banyak orang dalam akun twitter. Pasalnya, dia salah menuliskan San Francisco menjadi Sun Francisco rupanya menjadi kesalahan fatal dalam liburan awal tahunnya. Komentar para pengguna akun twitter pun bertubi-tubi muncul.

Blunder di twitter, Syahrini juga melakukan hal yang sama dengan muncul  dengan wawancara menggunakan bahasa intelek. Namun video itu pun seolah membuat Syahrini seperti mantan pacar Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo dengan bahasa 'vickynisasi' yang intelek tapi sulit dipahami.



"Aku ketawa ya. Aku nggak harus klarifikasi, itu bukan kejahatan, membunuh orang, mengambil uang negara, alhamdulillah kalian memang sesuatu buat saya," kata Syahrini.

Dalam video itu jelas terdengar beberapa kata yang tidak pas dalam bahasa Inggris. Namun, Syahrini mengelak dan menyatakan bahwa hal tersebut adalah bahasa slengekan.

"Lucu saja, speechment, kata comfortable jadi comfie, kan ada bahasa slank, seperti husband jadi hubby, comfort jadi confie," lanjut Syahrini.

"Aku wanita Parahyangan, bangga dengan jawabanku, kadang P jadi F, nggak apa-orang aku orang Sunda, followshot jadi poloshot. Aku go asianel, itu bukan sesuatu yang menegangkan tapi hiburan," tuturnya.

Kesan sensasional juga muncul ketika Syahrini sukses melahirkan jargon -jargon 'aneh', dan menjadi trendsetter dalam berpakaian. Di setiap kesempatan, dia selalu menyuguhkan penampilan spektakuler.



"Iya, alhamdulillah ya, selalu banyak ide. Inspirasi dari berbagai macam peristiwa. Banyak sekali kayak kreativitas tinggi," ucap Syahrini.

Untuk inspirasi, Syahrini mengaku tak kehabisan. Saat inspirasi tersebut muncul, dirinya pun langsung bekerjasama dengan desainer pribadinya. "Inspirasi, semua selalu ada disini (pikiran). Semua kan idenya sendiri tinggal kita kolaborasikan dengan desainer," lanjutnya.

Menjadi trendsetter bagi wanita-wanita lainnya, Syahrini pun bisa mengucap syukur. "Alhamdulillah ya kalau penampilanku di atas panggung dan keseharianku banyak diminati, disukai, diapresiasikan di masyarakat. Artinya digemari dan dicintai, bersyukur sekali," tukasnya.(Adt)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini