Sukses

Di Depan Kabah, Mpok Nori Minta Umur 200 Tahun

Saat beribadah umrah, Mpok Nori memanjatkan doa agar bertambah umur hingga 200 tahun.

Mpok Nori akan berangkat umrah di penghujung 2013. Kepergian seniman berdarah betawi itu ke Tanah Suci karena diajak oleh seorang ahli pengobatan herbal, Jeng Ana, yang sudah lama berjanji bila Mpok Nori sembuh dari penyakitnya.

Sebelum berangkat pada 30 Desember 2013 nanti, Mpok Nori sudah menyiapkan doa yang bakal dipanjatkan di depan Kabah. Dia hanya minta agar selalu diberikan kesehatan.

"Mak mau minta sehat aja. Panjang umur, eh tambah umur sampai 200 tahun lah," kata Mpok Nori tersenyum saat ditemui di Klinik Herbal dan Salon aura spa Jeng Ana, kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013)

Memang, kondisi kesehatan Mpok Nori belakangan ini sempat menurun akibat penyakit ginjal yang dideritanya. Kini, seniman Bewati itu hanya merasakan pegal di beberapa bagian tubuhnya.

"Sekarang Mak sudah sembuh semua. Cuma pegal-pegal sih wajar, namanya juga orangtua," ucap perempuan berusia 83 tahun ini.

Untuk melancarkan ibadah umrahnya, Jeng Ana yang juga ikut dalam rombongan sudah menyiapkan beberapa obat herbal. Dia menyarankan Mpok Nori agar mengkonsumi tiga kapsul dalam sehari saat berada di sana.

"Jeng Ana memberikan bekal obat-obatan untuk Mak Nori selama di sana, ada kapsul. Pagi minum satu, siang satu, dan malam satu," ujar Jeng Ana. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini