Sukses

Elvy Sukaesih Juga Pernah Ditawari Jadi Artis Settingan

Elvy Sukaesih mengaku pernah diajak seorang artis untuk membuat settingan untuk meningkatkan popularitas si artis.

Fenomena artis settingan untuk mendongkrak popularitas bukan cuma menjangkiti penyanyi atau artis pendatang baru saja. Sang Ratu Dangdut Elvy Sukaesih juga pernah ditawari jadi artis settingan demi kembali eksis di layar kaca. Sayang, Elvy enggan menyebut nama siapa oknum yang menawarinya trik merekayasa berita tersebut.

"Saya memang pernah diajak. Dia bilang 'Umi kita bikin rekayasa yuk. Saya bikin musik nanti umi begini-begini'. Itu kan aneh, dulu saya nggak pakai hal yang begituan lho. Kalau sekarang, banyak yang saya dengar baru apa-apa langsung settingan.
Bukan sok suci, tapi kenapa harus membohongi diri," kata Elvy di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013).

Maraknya artis settingan untuk mendongkrak popularitas bukan sekali-dua kali terjadi. Teranyar, ialah pengakuan Adjie Pangestu yang menyebut kisah cintanya dengan Bella Shofie penuh dengan rekayasa. Tujuannya, agar menarik perhatian masyarakat.

Elvi, yang juga ketua umum IKARDI, menghimbau agar para pendatang baru tidak bersikap rendahan seperti itu. Masih banyak cara untuk eksis di panggung hiburan, khususnya di panggung dangdut.

"Saya kebetulan terpanggil kembali. Banyak yang tanya, Umi Elvy memang lagu dangdut sekarang begini? Tidak berkualitas, saya lihat bukan semuanya tidak bagus tapi harus dibenahi lagi. Tahun lalu tidak terlalu seronok. Yang jelas tuntutan sebagai penyanyi dangdut memang harus suara dulu, baru cantiknya, atitude. Boleh tampil seksi asal sopan," ujarnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini