Sukses

Inilah Juara Lomba Cipta Lagu Dangdut 2013 Versi PAMMI

Seperti dikatakan oleh Ikke Nurjanah yang juga terlibat dalam penjurian, nantinya lagu-lagu ini akan dibawakan oleh para pedangdut muda.

Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) baru saja merampungkan ajang Lomba Cipta Lagu Dangdut (LCLD) 2013 tingkat nasional. Dari banyak lagu yang dilombakan, dewan juri yang diketuai sang ketua umum PAMMI yakni Rhoma Irama, berhasil menyaring 12 lagu terbaik.

Seperti dikatakan oleh Ikke Nurjanah yang juga terlibat dalam penjurian, nantinya lagu-lagu ini akan dibawakan oleh para pedangdut muda yang tergabung dalam PAMMI. Tujuannya agar mempererat tali silaturahmi sesama anggota.

"Lagu-lagu ini akan dibawakan oleh para penyanyi senior dan adik-adik penyanyi baru agar merangkul penyanyi-penyanyi muda. kalau seniornya ada Evie Tamala, Rita Sugiarto,  ayah Mansyur S, banyak yang ikut kecuali bang Haji (Rhoma) nggak ikut nyanyi," kata Ikke.

"Ini adalah bentuk upaya PAMMI dalam rangka meningkatkan industri kreatif tanah air, terutama dalam penciptaan lagu-lagu dangdut berkualitas di tengah kelesuan industri musik," pungkasnya.

Berikut daftar pemenang Lomba Cipta Dangdut 2013:

-Kau Telah Tiada, ciptaan Lita Lia
-Kembang Perawan, ciptaan Maulana S
-Pesta Panen, ciptaan Tartusi
-Jakarta-Lampung, ciptaan Nanok Sumanjaya
-Selamat Datang Harapan, ciptaan Maskur Prima
-Budaya, ciptaan Anita Dahlan
-Oleh-Oleh, ciptaan Nanag Suwito
-Asli Indonesia, ciptaan Toto Anggit
-Dua Pilihan, ciptaan Alwi Hasa
-Budaya dan Kehancuran, ciptaan Aziz Thalib
-Bulan Pun Tersenyum, ciptaan Suto Pranto
-Bawalah Aku, ciptaan MA Thayib.

(Jul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini