Sukses

Artis-artis Ini Pilih Tolak Kerjaan di Malam Tahun Baru

Mereka pun menolak jika dikatakan tidak laku.

Sejatinya manggung di malam pergantian tahun menjadi lahan yang empuk bagi kebanyakan artis dan musisi. Pasalnya, mereka bisa menaikkan bayaran berlipat-lipat dari hari biasa. Namun, siapa sangka jika ada beberapa artis dan penyanyi yang menolak untuk mengambil kesempatan itu. Mereka pun menolak jika dikatakan tidak laku.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman


1. Maia Estianty

Mantan istri Ahmad Dhani, Maia Estianty mengaku tak akan mengambil job di malam pergantian tahun. Ibu tiga anak ini lebih memilih untuk menyindiri dari hingar bingar keramaian pergantian tahun.

"Saya libur malam tahun baru, saya mau bertafakur. Kemarin Muharam saya tafakur. Tahun lalu kan sudah kerja, tahun ini pilih tafakur," kata Maia.

Pentolan Duo Maia tersebut mengungkapkan, kalau dirinya bukan menolak rezeki yang datang padanya. Namun, Maia lebih memilih untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Bukanya nggak butuh duit, alhamdulillah rezeki banyak. Tahun lalu kan sudah kerja, sekarang lebih mendekatkan diri sama Allah SWT," ungkap wanita kelahiran 27 Januari 1976.

3 dari 8 halaman


2. Andien Aisyah

Penyanyi Andien Aisyah Haryadi atau lebih dikenal dengan Andien menolak tawaran manggung di malam pergantian tahun. Ia memilih untuk rehat dan bersantai sejenak bersama tim manajemennya.

"Aku memang sengaja nggak ambil kerjaan pas Tahun Baru karena ingin liburan dan istirahat bareng manajemen," kata Andien.

Andien memilih Bali dan Lombok sebagai destinasi libur akhir tahunnya kali ini, bersama tim manajemennya. Sebelumnya, Andien sengaja menyelesaikan tugas-tugas tersisa di 2013 agar dapat bersantai dengan tenang di akhir tahun.

Ia menuturkan, 2013 yang bershio ular air telah memberikan banyak sekali pelajaran hidup padanya.

"Tahun ini saya banyak sekali belajar, terasa sekali banyak dari pola pikir saya yang semakin banyak berkembang karena orang-orang dan kejadian sekitar, saya bisa lebih dewasa menyikapi sesuatunya," ucapnya.

4 dari 8 halaman



3. Indra Bekti

Presenter Indra Bekti biasanya memanfaatkan momen Tahun Baru untuk bekerja.  Karena di momen spesial itu tarif bagi si artis bisa berkali lipat dari harga normal.

Namun nasib baik tak berpihak kepada Indra Bekti. Beberapa pekerjaan yang sudah siap dikerjakan di malam tahun baru malah batal.

"Tahun baru alhamdulillah nggak kerja, sebenernya laku sih tapi job pada batal semua," katanya lantas tertawa.

Presenter kocak ini merasakan ada hikmah di balik batal kerja di malam tahun baru. Bersama keluarga kecilnya, Indra sudah sudah merancang liburan tahun baru di Bogor.

"Mungkin Allah kasih untuk saya jalan-jalan sama keluarga. Rencananya mau ngerayain di Bogor sih," tutup Indra.

5 dari 8 halaman


4. Julia Perez

Julia Perez menjadi salah satu artis yang menolak tawaran manggung di malam pergantian tahun. Jupe, begitu ia dipanggil, ingin melewatkan malam tahun baru bersama keluarga.

"Saya butuh uang tapi nggak selamanya. Saya lebih kurangi tv untuk bisa sama keluarga. Kenangan dan keluarga lebih segalanya," kata Jupe.

Jupe tersadar pentingnya arti keluarga setelah ditinggal sang ayah meninggal dunia, awal Desember lalu. Ia terpukul karena selama ini merasa belum bisa membahagiakan ayah dan juga meluangkan waktu untuknya.
"Ketika saya kehilangan papa, momen saya sama papa hanya tiga jam di RS, selama 33 tahun dia nggak sama saya," tandas Jupe.

6 dari 8 halaman



5. Dewi Perssik

Honor berlipat di malam perayaan pergantian tahun tidak membuat Dewi Perssik atau Depe tertarik untuk menerima job. Depe mengaku sudah memesan tempat di hotel berbintang untuk merayakan pergantian tahun khusus bersama keluarga besarnya.

"Saya sudah booking hotel. Paling slametan. Tahun ini saya khususkan buat orangtua saya," ujar Depe.

Selama 11 tahun menggeluti dunia hiburan belum pernah merasakan malam tahun baru bersama keluarganya.

"Papa pernah bilang, 'boleh nggak jam 00.00 kamu sama kita?' Selama 11 tahun di entertain aku nggak pernah bareng orang tua," paparnya.

"Saya ingin memberikan yang terbaik buat mereka (orangtua)," pungkasnya.

7 dari 8 halaman



6. Maudy Ayunda

Tak mau menyia-nyiakan liburan tahun ini, Maudy Ayunda memutuskan untuk menolak tawaran manggung pada malam pergantian tahun. Sebagai gantinya, dia memilih melewatkan malam tahun baru bersama keluarga dan sahabat.

Tak hanya istirahat dari kesibukan kuliah, liburan tahun ini sangat istimewa karena dia bisa merayakan ulang tahunnya di Indonesia. Merayakan ulang tahun bersama keluarga dan sahabat sungguh menjadi hal yang menyenangkan bagi Maudy.

Liburan semester yang cukup lama membuat dia bisa merayakan ulang tahun ke-19 di Indonesia. Maudy mengungkapkan kegembiraannya. Dia mengatakan, ulang tahun kali ini adalah yang terbaik. ”Best birthday ever. Karena tidak hanya mendapat satu kejutan, tapi berkali-kali,” ujarnya.

8 dari 8 halaman

 

7. Bunga Citra Lestari

Artis Bunga Citra Lestari mengaku sudah mempersiapkan jauh-jauh hari rencana liburan bersama dengan keluarga di malam pergantian tahun. Oleh sebab itu dirinya pun menolak kerjaan di malam tahun baru.

"Untuk akhir tahun ini aku gak kerja dan aku gak mau ambil kerjaan," ujarnya.

Ia mengaku keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Berbagai aktivitas mulai dari rekaman, show hingga mengurus bisnis menyita waktu kebersamaan dengan orang-orang yang dicintainya.

"Kegiatanku dari tahun lalu tuh padat banget. Jadi aku mau 3 minggu liburan sama anak, sama suami, sama keluarga," pungkasnya.(Adt)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini