Sukses

Mpok Nori Sudah Bisa Lari-lari di Mekkah

Mpok Nori beribadah ke Tanah Suci merupakan hadiah dari Herbalis Jeng Ana karena kesembuhannya dari sakit ginjal.

Pada perayaan Tahun Baru 2014 kemarin, komedian Mpok Nori merayakannya dengan beribadah umroh. Itu dilakukannya jauh dari hingar bingar keramaian perayaan seperti biasanya.

"Kalau Emak (sapaan akrab Mpok Nori) lebih memilih umrah yang jauh dari hura-hura. Apalagi Emak kan sudah tua mengejar pahala dan Emak memang menolak tawaran job malam Tahun Baru," kata Emak Nori saat dihubungi melalui BBM, Kamis (2/1/2014).

Keputusan komedian senior yang khas dengan gaya bicaranya yang lantang itu untuk beribadah umrah bukan semata-mata karena ingin merasakan malam Tahun Baru di Tanah Suci, Mekkah. Namun ibadah tersebut merupakan wujud syukur setelah Emak Nori sembuh dari penyakit batu ginjal yang ia derita beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah sekarang Emak sehat, sekarang baik-baik aja, Emak juga semangat ibadah disini," ceritanya.

Kesempatan Emak Nori beribadah ke Tanah Suci merupakan hadiah dari Herbalis Jeng Ana karena kesembuhannya dari sakit ginjal.

"Ini karena Emak sehat lagi, saya ajak umrah sekalian berdoa supaya diberi kesehatan yang panjang sehingga bisa berkarir lagi," tutur Jeng Ana.

Senada dengan Jeng Ana, Emak Nori pun berharap diberi umur panjang hingga 200 tahun lagi. "Emak minta sehat pokoknya, lancar aje semuanya, panjang umur dah sampai 200 tahun," harapnya.

Untuk membuktikan jika Mpok Nori telah sembuh dan sehat, dirinya pun bercerita kegiatannya di Tanah Suci. "Alhamdulillah emak bisa lari-larian di sini (Mekkah) kemaren berangkat sempat pakai kursi roda, di Madinah Emak bisa lari, tanpa kursi Roda," pungkas Mpok Nori yang bercerita jika banyak jemaah dari Indonesia yang meminta foto bersama.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.