Sukses

Pemilik Spa di Frozen Jadi Sutradara Big Hero 6

Aktornya diminta untuk membantu penyutradaraan film animasi Big Hero 6 yang melibatkan tokoh superhero alternatif garapan Marvel Comics.

Sutradara yang memiliki pengalaman bersama Disney memang cukup banyak, dan dari sekian banyak yang ada, salah satunya adalah Chris Williams. Kemampuannya pernah terlihat dalam film bertajuk Glago's Guest pada 2008 lalu.

Tak hanya itu, Chris kemudian menyutradarai film animasi lainnya berjudul Bolt yang rilis di tahun yang sama seperti Glago's Guest. Di situ, Bolt masuk nominasi beberapa penghargaan, namun dikalahkan oleh Wall-E.

Kini, Chris Williams didaulat untuk membantu penyutradaraan film animasi Big Hero 6 yang melibatkan tokoh superhero alternatif garapan Marvel Comics. Chris akan membantu peran Don Hall sebagai sutradara utama yang berpengalaman dalam animasi Winnie the Pooh.

Uniknya, Chris Williams juga pernah terlibat dalam animasi Frozen garapan Disney yang rilis pada akhir tahun lalu. Namun bukan sebagai sutradara ia tampil dalam film bernuansa es dan salju itu, Chris justru berperan dengan mengisi suara lucu karakter Oaken, pemilik 'Wandering Oaken's Trading Post and Sauna'.

Film Big Hero 6 mengambil banyak unsur budaya Jepang ala anime dan manga dengan menampilkan unsur fiktif seperti dinosaurus raksasa yang menyerbu kota, robot raksasa, fashion anak muda dan hal-hal imut lainnya macam Hello Kitty. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Joe Quesada selaku ketua tim kreatif Marvel.

Setting cerita Big Hero 6 bertempat di kota metropolitan fiksi bernama San Fransokyo (gabungan San Francisco dan Tokyo), dan berpusat pada seorang anak jenius bernama Hiro Hamada. Hiro diceritakan memiliki sebuah robot ciptaan sendiri yang diberi nama Baymax. Keduanya pun diharuskan mengungkap kasus kriminal dan bergabung dengan sebuah tim pembasmi kejahatan berpengalaman yang di dalamnya terdapat nama-nama seperti Wasabi No-Ginger, Honey Lemon, GoGo Tomago, dan Fred.

Big Hero 6 sendiri bakal ditayangkan dalam format animasi CG (Computer Graphic) dan diperkirakan hendak menampilkan suasana yang aman untuk anak-anak ala kartun Disney. Filmnya akan dirilis perdana dalam bentuk 3D pada 7 November 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini