Sukses

Pengarang Detective Conan Bongkar Identitas Bos Organisasi Hitam

Manga Detective Conan akan mencapai klimaksnya, dan banyak fans yang penasaran akan beberapa hal misterius termasuk dalang organisasi hitam.

Pengarang manga Detective Conan, Aoyama Gosho baru-baru ini memberi secercah petunjuk mengenai siapa dalang di belakang organisasi hitam dalam cerita karyanya itu. Ternyata, hasilnya pun cukup mengejutkan.

Meskipun Aoyama Gosho menolak untuk membeberkan identitas maupun jenis kelamin tokoh bos organisasi tersebut, namun Aoyama menyatakan bahwa sang karakter misterius telah muncul di beberapa bagian cerita Detective Conan.

Diketahui, manga Detective Conan akan mencapai klimaksnya sebentar lagi. Tentu saja, banyak fans yang penasaran akan beberapa hal misterius di dalam ceritanya, termasuk salah satunya adalah siapa dalang organisasi hitam tersebut.

Organisasi hitam dalam cerita Detective Conan merupakan kelompok yang membuat karakter utamanya, Shinichi Kudo menjadi seorang anak kecil hingga membuatnya menutupi jati dirinya sebagai Conan Edogawa.

Dilansir dari Anime News Network (7 Januari 2013), Aoyama Gosho menjelaskan petunjuk mengenai bos organisasi hitam saat ia kembali ke kampung halamannya di Hokuei pada 4 Januari 2014 lalu. Di sana, ia berkewajiban untuk menjawab pertanyaan dari sekitar 400 orang fans yang merupakan agenda tahunannya.

Uniknya, Aoyama Gosho tidak menyebut sang tokoh misterius dengan kata ganti orang ketiga secara spesifik (di Jepang terdapat perbedaan gender untuk kata ganti orang ketiga) dalam cerita Detective Conan maupun di beberapa acara. Sehingga, ia hanya menyebut bos organisasi hitam dengan julukan 'Anokata' atau 'Orang itu'.

Sebuah film animasi baru yang dijadikan salah satu krisis terbesar sejarah cerita Detective Conan, sedang disiapkan untuk tayang pada tahun ini. Berjudul Detective Conan: Ijigen no Sniper, rencananya anime layar lebar tersebut bakal tayang pada 19 April 2014 mendatang.

Selain itu, film Lupin III Vs Detective Conan yang menjadi salah satu anime penutup 2013, sudah merajai box office Jepang sejak penayangan perdananya pada 7 Desember 2013 lalu.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini