Sukses

Dicky Candra Sesalkan Gaya Pelawak Zaman Sekarang

Dicky Chandra mulai selektif menerima tawaran menjadi bintang tamu acara komedi di televisi.

Dicky Chandra mulai selektif menerima tawaran menjadi bintang tamu acara komedi di televisi. Karena bagi dia, konsep lawakan sekarang jauh berbeda seperti di zamannya.

"Alhamdulillah tawaran banyak banget. Tapi saya menolak karena saya tidak suka," kata Dicky ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/1/2014).

Dari pengamatan mantan Wakil Bupati Garut ini, guyonan pelawak era sekarang terkesan berlebihan dan tak mendidik. Satu hal yang sering dipertontonkan, kata Dicky, adalah kekerasan di atas panggung.

"Bukan menjelek-jelekkan. Saya nggak suka dengan komedi sekarang ini, seperti memakai tepung atau apa lah itu," ujarnya.

Sebagai komedian senior, Dicky pun kerap memberikan nasihat untuk para pelawak generasi muda. Dia ingin acara lawak di Tanah Air bisa juga menjadi tontonan yang baik.

"Komedian itu harus berpikir dua kali, harus pintar. Kadang juga saya bilangin melawak yang baik itu bagaimana," ucap Dicky Chandra.(Yaz/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.