Sukses

Demi Mengungkap Pembunuhan, 2 Polisi Korea Ini Bersatu!

Film aksi laga Korea yang diarahkan Hwang Byeong-gook pada tahun 2011 ini mengisahkan tentang unit penyelidikan kejahatan khusus bernama SIU

Film aksi laga Korea yang diarahkan Hwang Byeong-gook pada tahun 2011 ini mengisahkan tentang sebuah unit penyelidikan kejahatan khusus, Special Investigation Unit di kepolisian Seoul, khususnya tokoh detektif Kim Sung-bum (Uhm Tae-woong) dan profiler kriminal Kim Ho-ryong (Joo Won).

Sung-bum adalah detektif berdarah panas yang lebih suka mengandalkan instingnya untuk memecahkan kasus kejahatan. Ia jarang menemukan kasus yang tidak dapat dipecahkannya. Sedangkan Ho-ryong, pria muda yang begitu percaya diri ini bekerja sebagai pembuat profil kriminal. Ia dilatih di FBI, Amerika Serikat. Ho-ryong lebih mengandalkan bukti daripada insting.

Setelah sebuah jasad opsir polisi ditemukan dalam sebuah mobil terbakar dengan narkoba di dekatnya, kepolisian lalu membentuk sebuah unit penyelidikan khusus untuk menyelidiki kasus pembunuhan opsir polisi itu. Sung-bum dan Ho-ryong ditugaskan ke dalam unit tersebut yang bernama S.I.U.

Sejak bertemu, Sung-bum langsung tidak suka pada Ho-ryong lantaran perbedaan metode mereka dalam penyelidikan kasus. Sung-bum lebih suka pergi ke informannya untuk menyelidiki asal usul narkoba yang ditemukan dekat jasad polisi itu. Berdasarkan info dari informannya, Sung-bum yang ditemani Ho-ryong lalu pergi ke daerah pecinan untuk mencari seorang pria Thailand yang merupakan pengedar narkoba.

Setelah menggunakan kekuatan, akhirnya Sung-bum dan Ho-ryong berhasil menahan pria Thailand itu dan menginterogasinya. Mereka berhasil mendapatkan identitas seorang wanita Korea yang membeli narkoba dari pria Thailand itu. Ketika mengejar wanita tersebut, Sung-bum dan Ho-ryong mendapati petunjuk mengejutkan bahwa beberapa anggota kepolisian ternyata mungkin terlibat dalam pembunuhan opsir itu.

Nah, akankah Sung-bum dan Ho-ryong berhasil memecahkan kasus pembunuhan opsir polisi itu? Temukan jawabannya dalam film Korea bertajuk S.I.U hanya di layar kaca Indosiar, 9 Januari 2014 02:00 WIB. Selamat menyaksikan.(indosiar.com/Fachri/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.