Sukses

Makna Mas Kawin Oki Setiana Dewi

Ini dia makna mas kawin Oki Setiana Dewi yang diberikan oleh suaminya Ory Vitrio.

Mas kawin merupakan salah satu hak penting selama prosesi pernikahan yang dilakukan Oki Setiana Dewi dengan Ory Vitrio. Pria yang dikenal berprofesi sebagai pengusaha ini memberikan mas kawin berupa emas 12 gram, uang 10 dinar dan Rp 1 juta kepada Oki Setiana Dewi saat mengucapkan ijab kabul.

Ory Vitrio pun membeberkan makna dan arti dari mas kawin tersebut. "Maknanya 12 gram itu 12 Januari tanggal pernikahan kami. 10 Dinar itu 10 Rabiul awal menurut sistem penanggalan Islam. Dan 1 juta itu bulan satu yaitu Januari," jelas Rio saat ditemui setelah prosesi pernikahan yang digelar di Gedung 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2013).

Bahkan, Rio membentuk mas kawin yang diberikan kepada Oki dalam sebuah lukisan yang dipadu dengan ornamen masjid. "Memang ide (membentuk lukisan dari mas kawin) dar beliau (Rio). Soalnya 12 Januari kalau di kalender Islamnya 10 Rabiul Awal. Uang satu juta dibuat Masjidil Aqsa dan lukisan pakai uang dengan nominal seratus rupiah," timpal Oki.

Pernikahan Oki dan Ory pun sempat membuat kagum tamu undangan yang datang. Untuk dekorasi akad nikah, Oki dan Rio memilih gaya Minang yang dipadu dengan nuansa budaya Islam yang kental.

"Dekorasinya memang menggunakan adat Minang dari keluarga Abang (Rio). Dekorasinya dari tante Eli Kasyim. Adat Minang campur Maroko jadi ada Islam-islam gitu," tutup dia.

Setelah ijab kabul selesai, Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio dengan spontan melakukan sujud syukur. Keduanya mengaku bahagia karena resmi menjadi pasangan suami istri [baca: Hal yang Dilakukan Oki Setiana Dewi Setelah Ijab Kabul].(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini