Sukses

Gara-gara Pipik, Syuting Film Uje Diundur?

Film yang menceritakan tentang perjalanan mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dijadwalkan semula tayang pada 9 Januari 2014.

Film yang menceritakan tentang perjalanan mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dijadwalkan tayang pada 9 Januari 2014. Namun, karena terkendala waktu dan penggarapan cerita yang tidak sebentar, membuat film berjudul Hijrah Cinta tersebut baru akan memulai proses syuting pada 28 Januari 2014.

Menurut sutradara film itu, Indra Kobutz, mundurnya proses syuting film Uje lebih disebabkan karena waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan naskah dan cerita.

"Karena skrip yang sudah jadi, selalu kami informasikan ke Mbak Pipik (istri Uje). Beliau melihat dan langsung merevisi jika ada kesalahan, dan kami pun memperbaiki. Itu berlangsung sampai beberapa kali," ucap Indra saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2013).

Pipik memang meminta untuk dilibatkan langsung dalam proses penyusunan cerita, naskah hingga pemilihan pemain yang akan tampil di film Uje. Janda empat anak itu juga ingin memastikan film yang dibuat oleh rumah produksi Multivision Plus Picture (MVP) nantinya tak menimbulkan kontroversi terhadap kisah hidup mendiang sang suami.

"Insya allah bisa memberikan manfaat kepada orang-orang. Bisa membuat pencerahan untuk anak muda dari kegelapan dan pencerahan. Buat penonton, semoga bisa mendapatkan sisi positifnya," harap Indra.

Film 'Hijrah Cinta' menceritakan tentang kisah hidup Uje di kala remaja, merintis karier sebagai model dan larut dalam jeratan kelam obat-obatan terlarang (narkoba). Berbagai hal tentang Uje diceritakan secara detail, termasuk proses pertaubatan dirinya hingga dikenal menjadi ustad dan ulama besar.

Aktor Rifky Baalwel dipastikan memerankan sosok pendakwah yang akrab disapa 'Ustad Gaul'. Sementara, karakter Pipik Dian Irawati diperankan oleh aktris cantik Revalina S. Temat.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.