Sukses

Plat Nomor B 1 SYR Lamborghini Syahrini Hanya Tempelan

Plat B 1 SYR di mobil Lamborghini yang sempat diakui milik Syahrini, ternyata hanya tempelan. Plat tersebut resminya plat unutk mobil Mercy.

Syahrini sempat memamerkan mobil mewah Lamborghini saat meresmikan tempat karaokenya di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Pada bagian belakang mobil super cepat itu, tempampang plat nomor B 1 SYR, yang merupakan inisial namanya.

Tak disangka, ternyata plat nomor itu bukan plat nomer untuk Lamboghini, melainkan plat nomer untuk mobil Mercy milik Syahrini. Hal itu diketahui lewat penjelasan Juru Bicara Polda Metro Komisaris Besar Rikwanto.

"Kami sempat telusuri, jadi mobil nomor polisi (nopol) B 1 SYR itu adalah milik mobil Mercy Syahrini sendiri. Adapun nopol itu ada di lamborghini-nya, dia tempelkan dalam sesi foto-foto saja, setelah itu dicopot kembali," jelas Rikwanto di kantornya, Senin (13/1/2014)

Lebih lanjut Rikwanto mengatakan, setelah peresmian usaha karaoke itu Syahrini sempat mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat plat nomor baru. Plat itu dipakai untuk mobil Mercy Syahrini.

"Selanjutnya nopol B 1 SYR itu sudah diganti dengan nopol B 8000 sekian. Nopol B 1 SYR itu sudah kosong. Walaupun ada rencana dipindahkan ke Lamborghini tapi belum ada," ujarnya.

Meski demikian, Rikwanto bilang sampai saat ini Syahrini belum dinyatakan telah melanggar hukum. Sebab, pemasangan plat B 1 SYR waktu itu hanya untuk keperluan dokumentasi.

"Tidak melanggar hukum. Karena saat itu untuk foto-foto saja. Setelah itu dicopot kembali," ujar Rikwanto.

Syahrini belakangan ini memang mengaku menjadi duta Lamborghini Indonesia. Tapi tak jelas, apakah mobil yang digunakan itu miliknya atau bukan. Pastinya, dengan penjelasan Rikwanto, plat nomor B 1 SYR sebelumnya tercatat pada mobil Mercy. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini