Sukses

Ultah ke-61, Guruh Soekarnoputra Tak Pedulikan Jodoh

Di usia yang ke-61, Guruh Soekarnoputra tak lagi memikirkan wanita pendamping.

Guruh Soekarnoputra baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke-61 di kediamannya di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014). Berbagai tamu penting turut hadir, termasuk Rachmawati Soekarnoputri. Namun, terasa ada yang kurang. Tak terlihat ada sosok wanita yang mendampinginya.

Padahal, pada 2002 lalu, Guruh telah menikah dengan penari asal Uzbekistan, Sabina Guseynova. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, Guruh selalu terlihat sendiri. Sabina dikabarkan telah kembali ke Uzbekistan.

Di hari ulangtahunnya, Guruh pun tak berharap banyak soal jodoh. "Bila ada jodoh atau pasangan, alhamdulillah. Bila tidak pun alhamdulillah. Segala sesuatu yang diberi Tuhan kita terima tulus ikhlas," kata Guruh.

Ketimbang memikirkan jodoh, Guruh kini lebih fokus memikirkan akhirat. Ia sadar, kejayaan di dunia takkan dibawa mati. Guruh pun belajar banyak soal spiritual.

"Kita harus sadar, mesti makin dewasa dan tua, Setelah ajal dekat kita harus siap secara spritual. Apa yang kita cari di sini surga dunia untuk mencari surga di akhirat," tutur Guruh. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.