Sukses

Di Mekkah, Mpok Nori Dipijit Bocah Misterius

Akibatnya, Mpok Nori yang kala itu duduk di kursi roda langsung bisa berdiri dan merasa segar.


Selama berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh, Mpok Nori bersama dengan Jeng Ana dan artis-artis lainnya banyak mengalami kejadian spritual. Salah satunya adalah ketika Mpok Nori dipijat oleh seorang bocah misterius. Akibatnya, Mpok Nori yang kala itu duduk di kursi roda langsung bisa berdiri dan merasa segar.

"Sekarang Mak sudah seger buger, Jeng! Tadi sewaktu sholat ada anak perempuan yang mijitin kaki Mak," kata Mpok Nori dengan penuh suka-cita kepada wartawan, Kamis (16/1/2014).

Padahal, sebelumnya, komedian asal Betawi itu sudah drop kondisinya sebelum dan sesudah tiba di Mekkah. Mpok Nori bahkan sampai harus menjalani ibadahnya dengan menggunakan kursi roda. Sampai Mpok Nori mendapat pijitan dari bocah misterius.

Jeng Ana dan anggota rombongan yang lain, termasuk artis komedi Rini S. Bonbon yang juga ikut dalam rombongan, dibuat bingung dan bertanya-tanya. Tetapi, Jeng Ana segera lekas tanggap. Ia pun sujud syukur karena apa yang terjadi dan dialami Mpok Nori merupakan ibrah yang diberikan oleh Allah SWT. "Ud’uni astajib lakum“, "Berdoalah padaKu,maka niscaya akan Kukabulkan. Begitulah janji Allah dalam firmanNya," ujar Jeng Ana.

Kemukjizatan ini membuat air mata Jeng Ana jatuh menitik karena sangat terharu. Ia memeluk dan menciumi Mpok Nori untuk melampiaskan keharuannya itu.

Tetapi, dasar Mpok Nori yang memang senang guyon, di tengah keharuan ada saja ulahnya yang memancing tawa. Saat pulang dari Masjid Nabawi ia menolak naik kursi roda. Ia justru mengajak anggota rombongan yang lain balapan jalan kaki. Termasuk mengajak balapan Rini S. Bonbon yang beberapa waktu lalu nyaris diamputasi karena luka akibat diabet di kakinya, namun sudah sembuh total berkat rajin mengkonsumsi ramuan herbal Jeng Ana.

Tak ada yang mau melayani tantangan Mpok Nori, sebab itu memang hanya gurauan saja. Yang pasti, Mpok Nori memang berjalan paling gesit dibandingkan anggota rombongan lainnya. Tak hanya itu, jarak dari Masjid Nabawi ke hotel yang tidak kurang lima ratus meter jauhnya itu dapat ditempuhnya dengan tanpa kelelahan sedikitpun.  

Ketika tiba di hotel, Mpok Nori yang kebetulan sekamar dengan Jeng Ana sempat bertanya dengan nada lugu, penuh keingintahuan, ”Jeng, anak perempuan nyang mijitan kaki Mak entu kira-kira anaknya siapa, ya? Apa mungkin anak entu malaikat?” tanya Mpok Nori.

“Nggak usah dipikirkan, Mak! Kita syukuri saja bahwa sekarang Mak sudah segar bugar dan insya Allah bisa beribadah dengan lebih baik,” jawab Jeng Ana sambil tersenyum dengan lesung pipit di pipinya.

Seperti diberitakan beberapa waktu sebelumnya, Mpok Nori divonis mengidap ginjal dan tiphus sehingga harus dirawat di rumah sakit. Karena tak kunjung mendapat kesembuhan, Mpok Nori kemudian berobat secara herbal kepada Jeng Ana, Ratu Herbal Indonesia. Berkat tangan dingin Jeng Ana-lah nenek 83 tahun ini berangsur sembuh. Sebagai ungkapan rasa syukur atas kesembuhan tersebut, Jeng Ana mengajak Mpok Nori pergi umroh.(Adt)

Baca Juga:
Mpok Nori Diajak Umrah Gratis
Di Depan Kabah, Mpok Nori Minta Umur 200 Tahun
Mpok Nori Sudah Bisa Lari-lari di Mekkah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini