Sukses

Agar Panjang Umur, Mpok Nori Disuruh Makan Kurma Mariami

Mpok Nori diminta untuk mengonsumsi kurma Mariami agar bisa panjang umur dan sehat selalu.

Selain dipijiti bocah misterius saat berada di Mekkah, komedian Mpok Nori mengaku juga mendapat bisikan misterius saat sedang shalat sunah di masjid Quba. Mpok Nori diminta untuk mengonsumsi kurma Mariami agar bisa panjang umur dan sehat selalu.

"Mak tahu dari siapa ada kurma namanya Kurma Mariami itu?” tanya Jeng Ana dengan kening berkerut-kerut kepada Mpok Nori yang ikut umroh bersama.

"Tadi ada perempuan Arab ngebisikan Mak, katanya kalau mau tambah sehat dan panjang umur Mak harus rajin makan Kurma Mariami entu. Nah, kata entu perempuan, paling tidak Mak harus makan 7 biji sehari," cerita Mpok Nori kepada wartawan, Kamis (16/1/2013)

Jeng Ana hampir tak henti bertasbih mendengar pengakuan Mpok Nori ini. Ia sangat meyakini bahwa ini benar-benar petunjuk dari Allah SWT. Sebagai seorang penyembuh berjuluk Ratu Herbal Indonesia, ia paling tidak pernah mempelajari khasiat Kurma Mariami yang berasal dari Iran tersebut. Kurma yang mempunyai hubungan dengan sejarah Siti Mariam saat melahirkan anaknya, Nabi Isya AS, ini memang memiliki banyak kelebihan.

Bukan semata-mata karena rasa dan teksturnya yang khas, tapi Kurma Mariami juga sangat baik dimakam kaum wanita. Terutama mereka yang mengalami masalah anemia (kekurangan sel darah merah). Kurma ini juga sama sekali tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Memang, salah satu paket ziarah para jemaah Umroh adalah mengunjungi kompleks kebun kurma Madinah. Di kebun ini terdapat pasar kurma yang cukup besar dan ramai. Di situ dijajakan berbagai macam kurma, mulai yang paling mahal seperti Kurma Ajwa (Kurma Nabi) sampai kurma ranum nan segar yang disebut dalam Bahasa Arab dengan nama Ruthob.
Tetapi celakanya tak mudah mendapatkan Kurma Mariami sebab spesies kurma ini rupanya memang hanya tumbuh di Iran.  Tetapi sekali lagi Tuhan menunjukkan kebesaranNya. Setelah mengelilingi hampir semua sudut pasar kurma itu, ternyata ada juga pedagang yang menjual Kurma Mariami meski harganya relatif sangat mahal. Namun, demi kesembuhan Mpok Nori harga tentu saja tidak menjadi masalah. Yang lebih penting lagi, Mpok Nori benar-benar dapat membuktikan khasiat dan kelebihan dari Kurma Mariami.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.