Sukses

Sister Group JKT48 Ini Pecahkan Rekor Dunia Berkat Apel

HKT48 dan para fans sukses memecahkan salah satu rekor dunia berkat gelar Ratu Apel yang diberikan.

Idol group HKT48 yang juga saudari alias sister group JKT48, baru-baru ini meraih sebuah rekor baru dari 'Guinness World Records'. Diketahui, rekor tersebut berkaitan dengan gelar mereka sebagai Ratu Apel Aomori yang ke-5.

Dilansir dari Daily Sports melalui Tokyo Hive, setelah meraih gelar Ratu Apel, enam dari seluruh member HKT48 langsung menghadiri acara bertajuk 'Aomori Apple Fan Thanksgiving Festival' pada 16 Januari 2014 lalu.

Dari keenam member yang datang, terdapat juga Sashihara Rino (21) dan Ota Aika (19) yang cukup populer di kalangan para wota. Saat itu, mereka berenam berada di antara 303 orang fans yang datang sambil ber-cosplay layaknya buah apel hingga diganjar Guinness World Records.

Rekornya sendiri mengatakan HKT48 dan fansnya sebagai pelaku 'Pertemuan paling besar dari orang-orang yang mengenakan pakaian seperti buah-buahan di satu tempat'. Sebelumnya, rekor ini pernah dipegang oleh warga negara Inggris yang berjumlah 292 orang pada akhir Juni 2013 lalu.

Lagu terakhir HKT48 yang berjudul Melon Juice menjadi salah satu single terlaris di Oricon tahun lalu. Mengomentari hal ini, Sashihara Rino pun menyatakan, "Kami akan mendiskusikannya dengan Akimoto Sensei dan mungkin malah akan ada latihan untuk menyanyikan 'Apple Juice'."

Hingga kini, masih belum ada kabar terbaru mengenai karya yang akan dituangkan oleh idol group asal Fukuoka ini. Namun, para fans HKT48 di seluruh dunia pasti merasa bangga dengan diganjarnya sister group JKT48 ini oleh rekor dunia Guinness.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.