Sukses

Naruto Redam Yu-Gi-Oh dan Attack on Titan di New York

Naruto baru saja menduduki puncak peringkat penjualan komik Jepang paling bergengsi di Amerika Serikat.

Tangga manga New York Times lagi-lagi membeberkan sebuah judul yang populer di posisi pertama. Naruto, manga bertema ninja Hokage baru saja menduduki puncak peringkat penjualan komik Jepang paling bergengsi di Amerika Serikat itu.

Kejayaan Naruto berada pada puncaknya pada awal Januari 2014 ini berkat jilidnya yag sudah mencapai volume 64. Sementara itu, bertengger di bawahnya anime bermuatan erotis Monster Musume dengan jilidnya yang sudah mencapai dua volume.

Turut terjungkal karena keberadaan Naruto, manga Attack on Titan dan Yu-Gi-Oh! Zexal dengan masing-masing jilid ke-10 dan keempat. Padahal untuk Attack on Titan sendiri, penjualannya sempat meroket beberapa waktu lalu.

Berikut daftar penjualan manga terlaris di tangga New York Times untuk periode 5-11 Januari 2014 lalu, seperti dikutip dari Anime News Network (17 Januari 2014):

1. Naruto 64 - Masashi Kishimoto
2. Monster Musume 2 - OKAYADO    
3. Yu-Gi-Oh! Zexal 4 - Cerita: Shin Yoshida / Konsep Asli: Kazuki Takahashi / Gambar: Naohito Miyoshi / Pengawas: Kazuki Takahashi
4. Attack on Titan 10 - Hajime Isayama
5. Nisekoi: False Love 1 - Naoshi Komi
6. Rurouni Kenshin: Restoration 2 - Nobuhiro Watsuki
7. Psyren 14 - Toshiaki Iwashiro
8. Attack on Titan 1 - Hajime Isayama
9. Maximum Ride 7 - Cerita: James Patterson / Gambar: Narae Lee
10. Black Butler 1 - Yana Toboso

Jika diperhatikan, manga Attack on Titan cukup mendominasi tangga ini dengan dua jilidnya, yaitu volume ke-10 dan pertama. Sementara itu di posisi enam terdapat manga populer karangan Nobuhiro Watsuki, Rurouni Kenshin alias Samurai X dengan judul terbarunya, Rurouni Kenshin: Restoration yang sudah mencapai jilid kedua.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.