Sukses

Matthew McCounaughey, Kuda Hitam Paling Ganas di Oscar 2014

Bagi yang menyukai film-film berjenis festival, Matthew McCounaughey sudah pasti menjadi aktor wajib yang karyanya tidak boleh dilewatkan.

Bagi yang menggemari film-film box office, nama Matthew McCounaughey mungkin belum terlalu akrab di telinga anda. Tapi untuk yang menyukai film-film berjenis festival, bintang 'Mud' ini sudah pasti menjadi salah satu aktor wajib yang karyanya tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Apalagi, sejak bermain di 'Bernie' pada 2011 silam, sosok Matthew belakangan sering memborong piala dari berbagai penghargaan bergengsi. Puncaknya, setelah nekat menguruskan diri dan mengambil peran sebagai pengidap HIV di film 'Dallas Buyers Club', aktor kelahiran Texas, 4 November 1969 ini bersiap untuk membawa pulang piala Oscar pertamanya di Academy Awards 2014 mendatang.

Diketahui, dalam kategori bergengsi ini, Matthew akan bersaing dengan empat aktor ternama lain seperti Bruce Dern (Nebraska), Chiwetel Ejiofor (12 Years a Slave), Leonardo DiCaprio (The Wolf of Wall Street), hingga mantan Batman Christian Bale yang saat ini tengah dielu-elukan berkat film "American Hustle".

Tak hanya berjaya di film Dallas Buyers Club, tahun ini Matthew juga berhasil mencuri perhatian usai ikut berperan di film The Wolf of Wall Street. Walaupun nominator 'Aktor Pendukung Terbaik' akhirnya jatuh ke tangan Jonah Hill, cara bermainnya yang brilian tetap menjadi kepuasan tersendiri di hati para penonton.

Tak heran, berkat aktingnya di film ini, Matthew sukses memborong dua penghargaan yakni Central Ohio Film Critics Association Award for Actor of the Year & Oklahoma Film Critics Circle Award or Best Body of Work.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini