Sukses

Budi Doremi: Jakarta Banjir Bukan Hanya Tanggung Jawab Pemerintah

"Jakarta bukan tanggung jawab Jokowi sama Ahok saja. Ya mulai dari jangan buang sampah sembarangaan saja," ucap Budi Doremi.

Jakarta sudah sepekan ini diselimuti banjir. Hal ini membuat banyak orang menyalahkan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Namun menurut penyanyi Budi Doremi, musibah banjir ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemimpin Ibu Kota.

"Jakarta bukan tanggung jawab Jokowi sama Ahok saja. Ya mulai dari jangan buang sampah sembarangaan saja," ucap Budi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2014).

Budi juga menambahkan, faktor terjadinya banjir musiman ini karena banyaknya sampah yang mengambang di sungai-sungai. Oleh karena itu, diperlukan kesadaran dari masyarakat sekitar agar tak lagi banjir. Apalagi, Jakarta adalah cerminan dari Indonesia.

"Jakarta itu miniatur Indonesia saya. Jadi kita sebagai masyarakat harus bisa menjaga dan merawat Jakarta agar tak lagi banjir," ungkapnya.

Ia pun bersyukur, saat ini wilayah Jakarta yang terkena banjir sudah mulai berkurang, tak seperti tahun-tahun sebelumnya. "Kalau Sekarang banyak daerah banjir berkurang, nggak kayak dulu," tandas Budi Doremi.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.