Sukses

Prekuel Film Baru Godzilla Dikemas dalam Bentuk Komik

Film baru Godzilla memiliki prekuel yang dikemas ke dalam sebuah komik berjudul Godzilla: Awakening.

Film Godzilla arahan Gareth Edwards yang tayang pada tahun ini, akan memiliki prekuel yang dikemas ke dalam sebuah komik. Diberi judul Godzilla: Awakening, komik tersebut akan diluncurkan pada 7 Mei 2014 mendatang.

Gareth Edwards sempat memberi penjelasan mengenai tema komik tersebut. Ia menyatakan bahwa prekuel pendeknya itu akan "membuka jalan" bagi reboot film Godzilla arahannya.

Banyak yang menduga bahwa pernyataannya itu berkenaan dengan perkenalan sosok Godzilla bagi para penonton muda, meskipun filmnya sudah pernah diadaptasi ke tangan sineas Hollywood.

Godzilla yang berasal dari Jepang, pernah difilmkan pada 1998 dengan Matthew Broderick sebagai aktor dan Roland Emmerich yang duduk di bangku sutradara.

Menurut pihak Legendary selaku pengembang film baru Godzilla, komik prekuelnya akan ditulis oleh Greg Borenstein dan Max Borenstein. Dua bersaudara itu juga turut menjadi penulis naskah untuk film arahan Gareth Edwards.

Hadir dengan polesan format dan teknologi baru di dunia perfilman masa kini, Godzilla direncanakan untuk rilis pada 16 Mei 2014 di layar lebar seluruh dunia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.