Sukses

Ketika Oki Setiana Dewi Berzikir Bersama Korban Banjir

Oki Setiana Dewi sangat puasa melihat keceriaan anak-anak para korban banjir di daerah Petamburan, Jakarta Barat.

Oki Setiana Dewi menyempatkan diri untuk mengunjungi korban banjir di kawasan Gang Paksi, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2014). Dalam kesempatan itu, artis yang baru saja dinikahi pengusaha Ory Vitrio terlihat antusias menghibur anak-anak korban banjir.

Pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih itu memang mengkhususkan diri untuk memberikan hiburan bagi anak-anak korban banjir di daerah tersebut. Tak cuma mengajak bersenda gurau, ia juga meminta anak-anak untuk berzikir bersama.

"Hari ini memang aku pengin ketemu adik-adik semua, kita nyanyi, dzikir, dan sholawatan. Lalu ke dapur umum pengungsian banjir di Petamburan untuk melihat ibu-ibu masak," ucap Oki saat ditemui di lokasi banjir.

Bukan tanpa alasan Oki memilih menghibur anak-anak sebagai prioritas utama kunjungannya ke para korban banjir. Ia beralasan, sangat menyukai berinteraksi dengan anak-anak kecil.

"Karena pertama aku suka anak-anak, kedua latar belakang pendidikan aku kan anak usia dini. Pastinya sering ketemu anak-anak. Dan kebetulan mereka terlihat boring, jadi aku ajak bernyanyi zikir dan sholawatan," papar dia.

Melihat anak-anak yang terhibur usai mengajak bernyanyi, berzikir dan mendendangkan shalawat, Oki pun langsung puas. Ia begitu senang bisa ikut membantu mengurangi penderitaan para korban banjir, terutama anak-anak.

"Mereka semangatnya baik, apalagi saat disuruh baca takbir yang kencang terus dapat hadiah. Mereka pada berebutan, aku senang sekali bisa bertatap muka dan bertemu langsung dengan mereka. Ikut merasakan musibah yang sedang dialami," tutur Oki. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.