Sukses

S.O.S! dan S4 Juga Masuk Nominasi World Music Award

Dua boysband dan girlsband ini juga mewakili Indonesia di ajang internasional.

Tak hanya Ariel Noah dan Agnes Monica, nama girlsband S.O.S! dan boysband S4 masuk dalam nominasi ajang World Music Award 2014.

S4 berhasil masuk dalam empat kategori sekaligus, yaitu ‘World’s Best Song’, ‘World’s Best Video’, ‘World’s Best Group’, dan ‘World’s Best Live Act’. Sementara S.O.S berhasil masuk dalam tiga kategori yang sama dengan S4, yaitu ‘World’s Best Song’, ‘World’s Best Video’, ‘World’s Best Group’.

Hal ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, mengingat kedua grup ini bersanding dan bersaing dengan para musisi internasional papan atas, mulai dari para idola K-Pop hingga musisi ternama dunia, seperti Justin Bieber, Beyonce, Rihanna, Katy Perry, One Direction, dan idola lainnya.

World Music Awards (WMA)  merupakan ajang penghargaan yang telah dimulai sejak tahun 1989 silam, yang memberikan penghargaan kepada para artis dari seluruh dunia. Ajang ini akan disiarkan di sekitar 160 negara di Amerika, Asia, Eropa, dan Afrika.

"Nggak sangka aja musik kita selama ini diapresiasi di belahan dunia sana. Ini suatu prestasi buat kita semangat lagi ke depannya," ujar Mary salah satu personel S.O.S! saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Lewat vote, kedua grup ini bakal bersaing dengan para musisi internasional papan atas.

Nantinya jika ingin menang, S.O.S! harus menyisihkan setidaknya 124 pesaing lainnya, termasuk S4, AKB48, NME48, SKE48, dan beberapa penyanyi Indonesia seperti Afgan, Agnes Monica, Republic, Rossa feat Hafiz dan masih banyak lainnya.

S4 yang terdiri dari Firly, Arthur, Alif dan Jeje ini pun masih terbilang satu manajemen  dengan SOS yang dikelola oleh produser asal Korea Selatan. Juga sama-sama jebolan Galaxy Super Star  Indosiar.

"Kami bersyukur sekali, masuk ajang bergengsi ini," terang Alief asli Tegal, Jawa Tengah. Dengan potongan rambut yang pirang, keempat personel S4 ini mirip K-Pop asal Korea. Begitu melihat video klip yang diusung S4 via lagu She's My Girl , tidak menyangka kalau yang menyanyikannya itu anak-anak negeri, asal Tegal, Jawa Tengah, NTT, Medan dan Aceh.

"Kami memang benar-benar mewakili Indonesia banget," terang Ferly, asal Aceh yang diamini oleh Arthur dari NTT.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini