Sukses

Captain Jack: Band-band Baru Harus Suarakan Perubahan!

Captain Jack ternyata memiliki harapan tersendiri terhadap para generasi muda yang tengah mencoba peruntungan di dunia musik.

Tak bisa dipungkiri, karir di dunia musik merupakan salah satu 'madu' yang banyak diincar oleh para remaja Tanah Air saat ini. Berbekal kemampuan serta ambisi yang tinggi, rata-rata dari mereka pun nekat membuat sebuah band dan mempertunjukan kebolehan bermusiknya lewat dunia maya serta panggung-panggung festival.

Melihat hal tersebut, band asal Yogyakarta, Captain Jack ternyata memiliki harapan tersendiri. Diwakili Momo selaku vokalis dari band beraliran rock tersebut, mereka pun berharap agar band-band baru mau lebih menyuarakan perubahan dibanding hanya mengikuti arus semata.

"Saya berharap agar band-band baru bisa lebih vokal dalam hal perubahan." ucap Momo saat dihubungi tim Showbiz Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Menurut Momo, dengan menjadi diri sendiri dalam hal presentasi dan karya, apa yang mereka perjuangkan jadi lebih berguna bagi mental para pemuda Indonesia.

"Karena dari situ, langkah mereka jadi lebih berarti buat generasi muda sekarang." lanjutnya tegas.(Feb)

Sejarah Captain Jack

Terbentuk pada 4 Desember 1999, Captain Jack sendiri sebenarnya sudah mengeluarkan banyak karya. Sebut saja dua mini album, dua full album, satu film dokumenter, hingga sebuah single lepas yang berjudul 'Musuh Dalam Cermin'.

Memulai perjalanan mereka dengan kelahiran mini album bertajuk 'Unmindless' di tahun 2004, band yang digawangi Momo (Vokal), Zuhdil (gitar), Novan (Bass) , Ismeth (keyboard), dan Andi (Drum) ini pun sukses menarik perhatian penikmat musik dengan virus "kebebasan bicara" yang mereka sajikan.

Hal ini berlanjut dengan bergabungnya mereka ke sebuah major label untuk meluncurkan full album berjudul 'Somethink About' di tahun 2005.

Diketahui, lewat 11 track yang diusung di versi lengkap dari Unmindless ini, mereka mencoba menampilkan lebih banyak pemikiran, dan lebih banyak harapan akan perubahan. Sayangnya, dengan kondisi label yang ketat terkesan memberi penekanan terhadap kreativitas mereka. Captain Jack akhirnya keluar dan memutuskan kembali ke jalur Indie.

Akhirnya, setelah sempat vakum selama tiga tahun, band ini pun kembali muncul dengan sebuah mini album terbaru yang diberi nama 'The Fall of Concept'. Di album ini, Captain Jack terlihat lebih banyak bereksplorasi dengan musik mereka.

Kini, dengan album keempat bernama #13 yang diusung sebagai perlawanan terhadap dunia mainstream, Momo dan kawan-kawan pun bersiap untuk bersuara lebih lantang.(Feb)

Baca juga:
Ketika Captain Jack Bersuara tentang Bencana
Maksimalkan Karya, Captain Jack Siap Hadapi Era Digital
Captain Jack: Berbeda Adalah Pilihan!
Captain Jack: We Are The Monster!
Captain Jack Nyatakan Perang terhadap Alkohol
Captain Jack: Demam Korea Bikin Pria jadi Kemayu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini