Sukses

<i>Nyaleg</i>, Ray Sahetapy Ogah Dompleng Partai

Ray Sahetapy ikut mencalonkan diri menjadi calon legislatif atau caleg. Jadi caleg, Ray tak mau mendompleng partai.

Ray Sahetapy menambah panjang deretan selebriti yang terjun ke kancah politik. Ray diketahui mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah.

"Saya salah satu calon (caleg) utusan daerah dari Sulteng dalam Pemilu 2014," ucap Ray saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2014).

Dalam pemilihan tersebut, mantan suami Dewi Yull ini maju sebagai kandidat non partai (independen). "Kalau bareng partai terlalu banyak ketergantungan, nanti dikebiri," katanya.

Bintang film The Raid tersebut memilih untuk mencalonkan diri Sulawesi Tengah bukan tanpa alasan. Selain merupakan tempat kelahirannya, Ray juga diminta oleh masyarakat setempat untuk mewakili aspirasi mereka di gedung parlemen.

"Karena lingkungan saya yang meminta saya di sana. Supaya gagasan nusantara masuk ke ruang sesungguhnya," kata aktor kelahiran Donggala, 1 Januari 1957 tersebut. (fei)

Baca juga:

Batal Cerai, Andi Soraya Rajin Bawa Sajadah dan Mukena
Sebelum Menghilang, Yenny 3 Kucing Sempat Minta Rp5 Juta
Nikita Mirzani Bantah Sudah Tak Pakai Cincin Kawin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.