Sukses

Blusukan Korban Banjir, Artis-artis Bikin Heboh Sekolah

Roy Marten, Fifie Buntaran, Ayu Dewi dkk membuat heboh korban banjir di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

SD Madrasah Islam Al-Bahri, Cawang, Jakarta Timur, mendadak heboh saat menerima kedatangan rombongan artis Ibukota yang 'blusukan' membantu para korban bencana banjir di DKI Jakarta.

Sejumlah selebriti ternama seperti Fifie Buntaran, Maria Eva, Diego Robbana, Anggia Dewi, Nanny Erwin, Ayu Soraya dan Roy Marten larut bersama anak-anak sekolah dalam program bakti sosial yang digagas Kelompok Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) dan Media Center Kementerian Ekonomi dan Pariwisata Kreatif.

"Kita tidak mengusung partai, secara kemanusiaan saja bisa menolong para korban banjir di sekolah sini. Disini hujan biasa saja banjir bisa sampai sedengkul, gimana hujan berhari-hari seperti kemarin, nggak kebayang deh," ucap Fifie Buntara saat ditemui di lokasi pemberian bantuan banjir, Senin (27/1/2014).

Memberi bantuan ke sekolah dipilih oleh para artis juga karena kepedulian untuk terus mengadakan aktivitas belajar mengajar bagi para siswa. Mereka berharap, banjir tak menghalangi niat baik anak-anak untuk terus belajar di sekolah.

"Sekolah ini kan juga jadi tempat penampungan saat banjir, banyak buku penting terendam. Mungkin dengan acara ini, peralatan sekolah dan berbagai perlengkapannya bisa kembali digunakan," timpal Maria Eva.

Selain memberi bantuan, kedatangan para artis ke sekolah yang terletak persis disamping Masjid Al Bahri, Cawang, Jakarta Timur, juga untuk memberi hiburan kepada anak-anak korban banjir.

"Kita senang kehadiran kami semua disini mampu membuat anak-anak tertawa riang dan melupakan sejenak musibah banjir yang sedang dialami. Sebagai manusia wajib menolong sesama dan itu yang hari ini kami lakukan," tutup Fifie Buntaran.(Gie/Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini