Sukses

Ayah: Asmirandah-Jonas Rivanno Nikah Tidak Resmi

Praduga Asmirandah telah menikah secara agama baru dengan Jonas Rivanno berkecambuk di benak ayahanda, M. Farmidzi Zantman.

Banyak spekulasi bermunculan terkait foto mirip Asmirandah dan Jonas Rivanno yang tengah menjalani kebaktian di Gereja Tiberias, Kelapa Gading. Salahsatunya ialah Andah --sapaan Asmirandah-- yang telah menikah secara nasrani dengan Vanno, panggilan Jonas.

Dugaan seperti itu juga berkecamuk di benak ayahanda Andah, M. Farmidzi Zantman. Saat berbincang di kediamannya di Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Selasa (28/1/2014), Farmidzi memiliki feeling kalau putrinya telah menikah secara tidak resmi dengan Vanno.

"Saya rasa dia sudah nikah, tapi nggak resmi. Soalnya mau dia pindah agama pun, tetap harus izin orang tua, selama masih hidup. Kecuali kalau dia sudah janda, dia baru nggak usah minta izin ke orang tua. Tapi dia kan bukan janda," kata Farmidzi.

Kalaupun benar menikah, Farmidzi mengaku kecewa dengan pilihan hidup putrinya itu. "Ya pasti kecewa, tapi itu pilihan dia. Itu tetap hak dia. Mungkin itu yang terbaik. Dia tetap anak saya, pasti tetap saya terima," pungkas Farmidzi.

Prahara pernikahan Andah-Vanno bermula pada keputusan Vanno yang memilih mualaf pada Agustus 2013. Setelah itu, Vanno menikahi Andah secara Islam di Masjid An-Nur Depok, 17 Oktober 2013. Sayang, kurang dari dua minggu pernikahan, Vanno justru mengaku kembali memeluk keyakinan lamanya yang mengakibatkan pernikahan Andah-Vanno batal karena perbedaan agama.(Mer)

Baca juga:
Orangtua Yakini Asmirandah Sudah Pindah Agama
Asmirandah Pindah Agama Demi Jonas Rivanno
Beredar, Foto Mirip Asmirandah dan Jonas Rivanno Jalani Kebaktian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.